Diskominfo Provinsi Kaltim Gelar Rakor Forum Perangkat Daerah Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Se-Kaltim

Penulis: Admin
Diskominfo Provinsi Kaltim Gelar Rakor Forum Perangkat Daerah Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Se-Kaltim

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) menggelar Rakor Forum Perangkat Daerah Bidang Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian Se-Kaltim Tahun 2022. Rakor tersebut mengusung tema Mewujudkan Pemerintahan Digital di Kaltim Menuju Satu Data, Mendukung Kota Nusantara. Rakor tersebut digelar di Hotel Bintang Sintuk, Bontang pada hari ini, Senin (28/3/22) dan dibuka oleh Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal diikuti seluruh Kantor Diskominfo se-Kabupaten / Kota Sekaltim.

Rakor di Bontang tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Martian Desi, Kementerian PAN RB RI Cahyo Tri Wibowo, Bappeda Provinsi Kaltim Sukandar, PT Indosat Yennifer Rumahorbu, CEO Inixindo Andi Yuniantoro, PT Telkom dan PT Indosat.

Seketaris Diskominfo Provinsi Kaltim selaku Ketua Panitia Kegiatan Edi Hermawanto Noor menyampaikan atas nama jajaran Dinas komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para peserta baik secara langsung maupun melalui zoom.

Disampaikannya bahwa tujuan rakor tersebut pertama adalah memberikan gambaran kebijakan strategi dan perencanaan program kegiatan Diskominfo secara nasional, Provinsi dan Kabupaten / Kota

Kedua, terwujudnya sinergitas dan kesepakatan pelaksanaan program kegiatan tahun 2023 melalui alokasi anggaran APBD untuk Diskominfo di Kabupaten dan Kota se Kalimantan Timur ketika mengkaji permasalahan dan pemecahan masalah serta kebutuhan Diskominfo di Kabupaten / Kota se Kalimantan Timur melalui dana APBD Provinsi.

Kedua hal tersebut dimaksudkan untuk dapat mewujudkan satu pemahaman atau persepsi kebijakan strategi perencanaan dalam penyelenggaraan bidang komunikasi dan Informatika statistik dan persandian mulai dari tingkat pusat dan daerah secara berkesinambungan.

Selain itu adalah tercapainya kesepakatan bersama antara semua pihak dalam gerak dan langkah di tingkat Provinsi dan Kabupaten / Kota dalam mengatasi permasalahan atau kendala di bidang komunikasi dan Informatika bidang statistik dan persandian

Terakhir adalah terakomodasinya rencana penyelenggaraan urusan pemerintahan, informatika, statistik, dan persandian di Kalimantan Timur secara terencana, terpadu dan berkesinambungan.

Berita Lainnya