KNPI Kukar Diminta Bersinergi dan Ikut Sukseskan Program Pembangunan Kukar Idaman

Penulis: Admin
KNPI Kukar Diminta Bersinergi dan Ikut Sukseskan Program Pembangunan Kukar Idaman

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meminta kepada jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar yang baru dilantik untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan Kukar Idaman.

Hal tersebut disampaikan Wabup Rendi Solihin pada acara pelantikan pengurus DPD KNPI Kukar masa bakti 2021-2024 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (26/03/2022) malam.

Rendi juga berharap ada pemikiran serta melalui tangan-tangan pemuda di KNPI Kukar untuk dapat memberikan kontribusi nyata terhadap program pembangunan di Kukar.

"Satu hal penting yang paling sering disoroti terhadap pemuda ialah tentang pola hubungan simpul-simpul kepemudaan dengan pemerintah, stakeholder serta masyarakat, dalam hal ini peran aktif OKP, DPK kecamatan serta kelompok-kelompok kepemudaan dalam menyokong laju pembangunan di wilayah Kukar," ujarnya.

Oleh karena itu, Rendi mengajak kepada para pemuda di Kukar untuk terus peduli dan kritis dengan situasi di daerah, baik secara faktual maupun konteks kekinian. "Peran pemuda Kukar sangat diperlukan," demikian pesannya.

Pelantikan pengurus KNPI Kukar masa bakti 2021-2024 dilakukan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur Arief Rahman Hakim yang ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera organisasi kepada Ketua KNPI Kukar Eko Wulandanu.

Eko Wulandanu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kukar yang digelar pada 27 Sepetember 2021. Dalam menjalankan organisasinya, Eko Wulandanu didampingi Fery Eko Solihin sebagai Sekretaris dan Juliono selaku Bendahara, serta dibantu ratusan pengurus lainnya dari 35 bidang.

Turut hadir pada acara pengukuhan pengurus KNPI Kukar di antaranya adalah perwakilan pejabat Forkopimda, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kukar Thauhid Aprilian Noor, Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti dan undangan lainnya.

Usai dikukuhkan, pengurus KNPI Kukar masa bakti 2021-2024 untuk pertama kalinya menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang digelar di Pendopo Odah Etam pada Minggu (27/03/2022) siang. Kegiatan Rakerkab ini diikuti 75 peserta, dari unsur OKP, DPK dan DPD KNPI Kukar.

Berita Lainnya