Diskominfo Kukar Gelar Rakor di Anggana

Penulis: Admin
Diskominfo Kukar Gelar Rakor di Anggana

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegarav menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jahetan Layar pada hari Kamis (17/3/22) di ruang rapat Kantor Kecamatan Anggana.


Hadir dalam rakor tersebut Seketaris Kecamatan Anggana Eka Isnawati dan Ketua KIM Jahetan Layar Syam Sanubari beserta anggota. Tim Diskominfo dipimpin oleh Pranata Humas Ahli Muda Hermawan didampingi Staf Heriyanto, Agust Wirakusumah, Erwinsyah, dan Rusna Jemain.


Hermawan menyampaikan bahwa rakor dengan pihak Kecamatan Anggana terkait monitoring Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan persiapan Bimtek. Sedangkan dengan pihak KIM Jahetan Layar untuk meminta saran dan masukan untuk penyusunan draft Peraturan Bupati tentang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemangku Kepentingan.


Hermawan menyatakan penyusunan Perbup dengan melibatkan stakeholders terkait, merupakan upaya pengembangan dan pemberdayaan khususnya pada KIM dalam diseminasi informasi publik terkait program dan kebijakan Pemerintah Daerah.


Dalam sambutannya Seketaris Kecamatan Anggana Eka Isnawati memberikan dukungan dan menyambut baik rencana Diskominfo Kukar menggelar pelaksanaan Bimtek untuk anggota KIM Jahetan Layar Anggana dan siap memfasilitasi tempat pelaksanaannya.


Ketua KIM Jahetan Layar Kecamatan Anggara Syam Sanubari mengusulkan agar dalam pelaksanaan bimtek ada materi tentang public speaking. “Para peserta bimtek perlu dibekali dengan kemampuan pengetahuan public speaking yang baik agar lebih terampil dalam menyampaikan gagasannya,” ujarnya.


Disampaikan oleh Syam bahwa nama KIM Jahetan Layar diinspirasi dari nama negeri
yang dipimpin Raja Aji Batara Agung Dewa Sakti dengan Permaisuri Putri Karang Melenu yang merupakan bagian dari histori Kesultanan Kutai Kartanegara. Wilayah Negeri Jahetan Layar merupakan bagian wilayah dari Kecamatan Anggana pada saat ini.


KIM Jahetan Layar sebagai komunitas telah ada sejak awal 2019 dan terbentuk ecara resmi pada bulan Februari 2020. Dalam kiprahnya KIM Jahetan Layar aktif memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Anggana. KIM tersebut menjadi sarana penyaluran kreatifitas dan inovasi bagi pemuda, tokoh perempuan dan anak-anak.

Berita Lainnya