Expo UMKM 2022 Merah Putih Sanga Sanga Resmi Ditutup.

Penulis: Admin
Expo UMKM 2022 Merah Putih Sanga Sanga Resmi Ditutup.

Expo UMKM Peringatan Peristiwa Merah Putih ke 75 tahun telah berakhir dan resmi ditutup pada Selasa malam (1/2/22). Expo yang berlokasi di lapangan ex MTQ di Kecamatan Sanga Sanga tersebut berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 26 Januari hingga 1 Februari 2022.

Penutupan expo disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kukar Ahmad Taufik Hidayat dihadiri Camat Sanga Sanga Dachriansyah beserta jajarannya, Kepala OPD, Perwakilan DPRD, Forkopimka, para Veteran, tokoh masyarakat, dan unsur perusahaan.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dalam sambutan yang dibacakan Asisten 1 Ahmad Taufik Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah datang dan telah berpartisipasi dalam kegiatan Expo UMKM tahun 2022.

Asisten I Kukar menyampaikan bahwa Expo UMKM ini adalah upaya untuk menjembatani usaha-usaha untuk memberdayakan ekonomi rakyat di tingkat lokal. Tujuannya untuk memberikan akses pemasaran kepada produsen, distributor, dan konsumen terhadap komoditas yang dikembangkan masyarakat Kabupaten Kukar

"Expo UMKM ini tidak hanya menampilkan informasi pembangunan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tetapi juga mempertemukan pelaku-pelaku ekonomi kalangan bawah seperti kelompok masyarakat golongan ekonomi lemah, pengusaha kecil dan menengah dan koperasi," ujar Asisten I Kukar.

Ditekanksn oleh Asisten I agar Expo UMKM ini dapat memaksimalkan potensi ekonomi kreatif, ekonomi produk budaya, ekonomi maritim dan ekonomi kepariwisataan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Sanga Sanga agar selaras dengan program Kukar Idaman yang bertujuan mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan bahagia dengan semangat inovasi berdaya saing dan Mandiri.

Diharapkannya Expo UMKM di Sanga Sanga dapat merefleksikan ekonomi yang semakin tumbuh dan membaik. Diharapkaan juga agar kekuatan dan kebersamaan yang telah ada selama ini dapat terus dijaga dan dikembangkan agar masyarakat dapat tumbuh dalam lingkungan yang memberikan modal akhlak untuk melangkah semakin pasti ke masa depan yang lebih baik, sejahtera dan berbahagia.

"Melalui moment ini marilah kita semua membulatkan semangat dan menanamkan tekad untuk memberikan karya terbaik sesuai profesi, tugas, dan fungsi masing-masing di masa depan yang semakin beratnya tantangannya" ajak Asisten I Kukar.

Asisten I Kukar menyampaikan bahwa Bupati Kukar Edi Damansyah sangat meng apresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada pihak penyelenggara, pihak Kecamatan Sanga Sanga, para peserta yang telah turut berpartisipasi dalam Expo UMKM, juga masyarakat Sanga Sanga dan sekitarnya. Diharapjan agar expo yang telah berlangsung dapat menjadi wahana hiburan dan berbelanja yang dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, mengembangkan perdagangan pariwisata dan investasi di Kabupaten Kukar.

Sudah hampir 2 tahun expo UMKM Peringatan Merah Putih Sanga Sanga tidak diselenggarakan di masa pandemi dengan pertimbangan pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam event penutupan expo tersebut, pihak penyelenggara menyampaikan pengumuman juara napak tilas dan lomba menyanyi lagu dangdut. Event penutupan semalam berlangsung meriah dengan sajian lagu-lagu daerah tingkilan Kutai.

Berita Lainnya