Bupati Kukar Lantik Pengurus Kwaran Sanga Sanga Masa Bakti 2022 - 2025

Penulis: Admin
Bupati Kukar Lantik Pengurus Kwaran Sanga Sanga Masa Bakti 2022 - 2025

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik dan mengukuhkan Pengurus Mabiran dan Kwaran Sanga Sanga masa bakti 2022 – 2025. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Wisma Ria Kecamatan Sanga Sanga, Kabupaten kukar pada hari Rabu(26/1/22).


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Mabiran Sangasanga Dachriansyah, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sanga Sanga, pimpinan perusahaan wilayah operasional Sanga Sanga, Kakak Jakak, Wakil Ketua Kwarcab  Kutai Kartanegara, Lurah se Kecamatan Sanga Sanga, Pengurus Mabiran, Kwaran Sangasanga dan Penegak dan Pendega.

Dalam sambutannya Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi  kepada Ka Kwaran Sanga Sanga Sugiono dan Pengurus Kwaran lainnya yang saat Ini telah menyelesaikan tugasnya.

Bupati Edi Damansyah berharap kepada pengurus Kwaran Kecamatan Sanga Sanga masa bakti 2022–2025 dengan Ketua Edi Pitoyo untuk melanjutkan dan meningkatkan yang sudah dilakukan oleh Pengurus Lama. "Lakukan Evaluasi dan perbaikan setiap kegiatan yang dilaksanakan, tingkatkan terus prestasi yang sudah sudah diraih Kwaran Sangasanga selama ini. Evaluasi terus capaian kinerja kwaran, baik evaluasi kepada camat beserta jajarannya, evaluasi komitmen dukungan pihak perusahaan terhadap pramuka, maupun evaluasi para pengurus kwaran dalam mengembangkan gerakan pramuka di kecamatan masing – masing," pesan Bupati Kukar.

Ditambahkan Bupati Edi Damansyah, "Dalam masa pandemi covid-19, melalui anggota pramuka, saya menaruh harapan besar agar bisa nembantu pemerintah melakukan edukasi dan conton tauladan dalam menjalankan serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari hari ataupun dalam melaksanakan kegiatan kegiatan lainnya."

Bupati Edi Damansyah berpesan agar anggota Pramuka di Kecamatan Sanga Sanga dapat menjaga dan meningkatkan eksistensi gerakan Pramuka di Kwaran Sanga Sanga agar gerakan Pramuka bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dipesankan juga agar melengkapi badan kelengkapan Kwaran  antara lain, Satuan Karya (Saka) dan Pramuka Peduli, dan ikut mewujudkan Kecamatan Sanga Sanga sebagai destinasi Wisata Kota Juang agar dikenal diluar dan dikunjungi wisatawan.

Diakhir sambutannya Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan selamat atas dilantiknya Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sangasanga masa bakti tahun 2022-2025. "Semoga Pramuka Sangasanga terus berkembang dan berprestasi," pungkasnya.
 

Berita Lainnya