Pemkab Kukar Naikkan Santunan Untuk Veteran dan Janda Veteran

Penulis: Admin
Pemkab Kukar Naikkan Santunan Untuk Veteran dan Janda Veteran

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat, khususnya para veteran dan janda veteran pejuang di Kukar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara Ramah Tamah bersama Veteran di gedung Wisma Ria, Kecamatan Sanga Sanga, Kamis (27/1/22) siang. "Pemberian santunan untuk orangtua kita, para veteran dan janda veteran akan terus kita lanjutkan. Saya berkomitmen untuk menambah besaran nilai yang diterima setiap bulannya," ujar Bupati Kukar

Kepada para Pejuang dan Veteran Merah Putih Sanga Sanga, Bupati Edi Damansyah secara pribadi dan atas nama Pemkab Kukar menyampaikan rasa hormat, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. "Kami menyadari bahwa pengorbanan dan bhakti tersebut tidak mungkin sepadan dengan bentuk balasan apapun. Hanya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa lah yang dapat memberikan ganjaran," imbuhnya.

Acara ramah tamah yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban itu ditandai pula dengan penyerahan bantuan dan santunan secara simbolis kepada veteran dan janda veteran Sanga Sanga oleh Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin.

Kepala Dinas Sosial Kukar Hamly mengatakan secara keseluruhan ada 109 veteran dan janda veteran yang mendapat santunan. "Khusus di Sanga Sanga ada 19 orang," ujarnya.

Ditambahkan bahwa besaran santunan yang diberikan Pemkab Kukar tahun ini mengalami kenaikan dari Rp 750 ribu per bulan menjadi Rp 900 ribu per bulan. "Mulai Januari 2022, santunan untuk veteran dan janda veteran adalah sebesar Rp 900 ribu per bulan," tutupnya.

Berita Lainnya