Diskominfo Kukar Pantau Persiapan Live Streaming Apel Kehormatan Peringatan Peristiwa Merah Putih Sanga Sanga

Penulis: Admin
Diskominfo Kukar Pantau Persiapan Live Streaming Apel Kehormatan Peringatan Peristiwa Merah Putih Sanga Sanga

Diskominfo Kukar melakukan pemantauan akhir persiapan live streaming Apel Kehormatan Peringatan Peristiwa Merah Putih Sanga Sanga Tahun 2022 pada hari Rabu (26/1/22). Pemantauan akhir tersebut dilakukan oleh Sub Koordinator Hubungan Media Masmun Jaya didampingi Sub Koordinator Pengelolaan Opini Publik Zainul Effendi Joesoef, dan Staf Pengelolaan Media dan Komunikasi Publik Agust Wirakusumah.

Sub Koordinator Hubungan Media Masmun Jaya menyampaikan maksud pemantauan akhir tersebut adalah untuk memastikan titik lokasi peralatan, keamanan peralatan dari pengaruh cuaca yang mudah berubah, ketersediaan pasokan listrik, dan titik-titik penempatan kamera serta pemberitahuan kepada aparat keamanan terkait penggunaan drone. “Kita perlu mengidentifikasi dan mengantisipasi persoalan-persoalan yang potensial muncul baik teknis maupun non teknis pada hari pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan yang akan dilakukan secara live streaming.

Sedangkan Sub Koordinator Pengelolaan Opini Piublik Zainul Effendi Joesoef mengatakan, “Kita harus memastikan persiapan ini sudah matang karena menyangkut dokumentasi yang akan menjadi materi publikasi dan membranding Peristiwa Merah Putih Sanga Sanga sebagai event besar dan heroik di Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara dalam mempertahankan kedaulatan NKRI pada masa Agresi I pada tahun 1947,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan, panitia Apel Kehormatan dan pihak pelaksana live streaming.

Berita Lainnya