Koordinasi KPU - Diskominfo Kukar Terkait Diseminasi Publikasi

Penulis: Admin
Koordinasi KPU - Diskominfo Kukar Terkait Diseminasi Publikasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika pada hari ini, Selasa (11/1/22). Maksud kedatangan KPU adalah membuat terobosan dalam publikasikan seluruh kegiatan KPU Kukar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kukar Purnomo didampingi Seketeris KPU Amaliah An Nuur, Kasubbag Teknis Sri Ramadhaningsih, Kasubag Umum Waris, dan staf teknis Ria Rosiana. Dari pihak Diskominfo hadir Seketaris Diskominfo Kukar Solihin didampingi Koordinator PKP Ahmad Rianto, Sub Koordinator Hubungan Media Masmun jaya, Sub Koordinator SDKP Hermawan, Sub Koordinator PMKP Darlan dan Sub Koordinator Jaringan Rianto.

Disampaikan Ketua KPU Kukar Purnomo tentang pentingnya pemahaman terhadap persoalan teknis terkait jaringan telekomunikasi internet dengan kegiatan KPU Kukar. ditekankannya tentang pentingnya pemetaan dan kekuatan jaringan di kecamatan. Hal itu berkaitan dengan penggunaan media untuk pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih sementara dan pada pelaksanaan pileg Pilpres yang akan datang. Disampaikannya bahwa dalam pemilu mendatang akan menggunakan aplikasi rekam terkait dengan upload hasil suara pemilih dari TPS di 237 desa di kabupaten Kukar.

Ketua KPU Kukar Purnomo menyampaikan dalam pemilu kedepan Informasi tak hanya disampaikan melalui media massa, namun juga melalui media sosial. “Ini menunjukkan bahwasanya tanggung jawab dalam penyampaian informasi kepada publik mengenai kepemiluan tidak hanya ada pada KPU tapi semua pihak terkait. Untuk itulah penting dibangun sinergi dengan pihak Diskominfo Kukar,” ujarnya.
Seketaris KPU Kukar Amaliah An Nuur menjelaskan bahwa peningkatan capaian partisipasi pemilih di pemilu 2020 lalu adalah kerja semua pihak termasuk partai politik maupun pemerintah Kabupaten Kukar. KPU Kukar berharap koordinasi antara KPU Kukar dengan pihak Bakohumas terkait content dan publikasi dilakukan dengan lebih intensif. Dengan demikian diharapkan menjelang Pemilu 2024 nanti forum koordinasi ini bisa menangkal hoax tentang isu kepemiluan.

Seketaris Diskominfo Kukar Solihin menyampaikan bahwa Diskominfo Kukar terus berupaya meningkatkan jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet di wilayah Kukar. Disampaikannya bahwa di tahun 2022, Diskominfo Kukar terus berinovasi dalam peningkatan penguatan jaringan khususnya di wilayah yang mengalami blank spot.

Berita Lainnya