Pemkab Kukar Raih 7 Panji Keberhasilan Pembangunan dari Pemprov Kaltim

Penulis: Admin
Pemkab Kukar Raih 7 Panji Keberhasilan Pembangunan dari Pemprov Kaltim

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur hari ini Senin (10/1/22) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Provinsi Kaltim ke-65. Kegiatan tersebut digelar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kaltim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor bertindak sebagai Pembina Upacara dan dihadiri seluruh Kapala Daerah Kabupaten dan Kota seKaltim, Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kepala DPRD Provinsi dan DPRD Daerah Kaltim, Pejabat Forkopimda Tingkat Provinsi dan Mantan Gubernur Kaltim Suwarna AF.

Dalam peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-65, dilakukan penyerahan penghargaan Panji Keberhasilan Pembangunan Daerah tahun 2021 yang diberikan kepada Bupati/ Walikota se Kaltim yang berprestasi dalam pembangunan daerah.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-65 dan kepada Kepala Daerah yang telah memperoleh panji-panji keberhasilan dalam pembangunan daerah masing-masing.

Disampaikan oleh Gubernur Kaltim bahwa anugerah Panji Keberhasilan Pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kaltim bukanlah sebuah kompetisi menang atau kalah, tetapi sebagai apresiasi agar Pemkab/Pemkot lebih meningkatkan kinerja dalam menyukseskan program-program pembangunan didaerah masing masing. “Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim dan Rakyat Kaltim, saya mengucapkan selamat HUT ke-65, Ruhui Rahayu terus, sehat, berkiprah dalam menyelenggarakan pembangunan dan kepentingan negara dan bangsa. Terima kasih saya ucapkan pada semua pihak yang memberi dukungan dan perannya dalam persiapan HUT ini,” pungkas Gubernur Isran Noor.

Dalam pernyataannya Wakil Bupati Kukar Rendi Sholihin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian yang diraih Pemkab Kukar atas penganugerahan panji-panji keberhasilan pembangunan dari Provinsi Kaltim. Disampaikannya bahwa pencapaian tersebut merupakan apresiasi Pemprov Kaltim untuk meningkatkan semangat , kinerja, dan prestasi dalam pelaksanaan program-program pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Kukar.

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara meraih 7 Panji Keberhasilan Pembangunan dari 26 penghargaan yakni :


1. Bidang pencegahan Korupsi(PK) pada Pemerintahan Kabupaten dan Kota
2. Bidang E-Goverment Kabupaten dan Kota
3. Bidang Pariwisata
4. Bidang Tanaman Pangan
5. Bidang Holtikultura
6. Bidang Perkebunan
7. Bidang Kelautan dan Perikanan
8. Bidang Kehutanan
9. Bidang Pendidikan
10.Bidang Apresiasi Bunda Pendidikan Anak
11.Bidang Kebudayaan
12.Bidang Pembangunan Kesehatan Kategori Kabupaten
13.Bidang Ketenagakerjaan
14.Bidang Kepemudaan
15.Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang
16.Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu
17. Bidang Daya Saing Daerah
18.Bidang Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca
19.Bidang Kondusifitas Daerah
20.Bidang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terintegrasi di Provinsi Kalimantan Timur
21.Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Inovasi
22.Bidang Pelayanan Publik KategoriKabupaten
23.Bidang Trantibun Umum,Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat (Tratibum dan Linmas) Kategori Kabupaten
24.Bidang Tim Penggerak PKK Berprestasi Kategori Kabupaten
25.Bidang Penilaian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tergiat
26.Bidang Pemberdayaan Masyarakat Penyelenggaraan Pemerintah Desa.

Berita Lainnya