Camat Muara Kaman Resmikan Obyek Wisata Desa Cipari Makmur

Penulis: Admin
Camat Muara Kaman Resmikan Obyek Wisata Desa Cipari Makmur

Camat Muara Kaman Surya Agus hari Sabtu (1/1/22) meresmikan obyek wisata mandiri Gunung Malang Ceria di Desa Cipari Makmur. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD KukarKhairul Mashuri, Kades Cipari Makmur Sodikin Sukmana, pemilik lahan wisata Martin, dan masyarat sekitar obyek wisata.

Obyek wisata Gunung Malang Ceria di Desa Cipari Makmur Kecamatan Muara Kaman yang diresmikan menyuguhkan fasilitas kolam pancing, kolam renang, agro wisata, dan kios UMKM produksi masyarakat setempat.


Camat Muara Kaman Surya Agus menyambut baik dan mendukung eksistensi obyek wisata baru tersebut. Camat Surya Agus mengapresiasi pemilik lahan Martin yang telah berinisiatif dan Sutaman yang memberikan dukungan gagasan untuk mewujudkan obyek wisata baru tersebut sebagai pembuat Produk UMKM Kohiman, (kopi hitam Muara Kaman).


Diharapkan Camat Muara Kaman bahwa keinginan warga yang telah mewujudkan obyek wisata tersebut akan membuat Desa Cipari Makmur menjadi lebih baik lagi. Disampaikannya bahwa pembangunan lokasi wisata tersebut selaras dengan visi misi Kepala Desa Cipari Makmur terpilih Sodikin Sukmana.


Camat Surya Agus memuji konsep agro wisata yang mengaitkan pariwisata dengan sektor pertanian sebagai andalan obyek wisata tersebut. Diharapkannya obyek wisata ini bisa maju bisa berkembang dengan baik.


Kades Cipari Makmur Sodikin Sukmana menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Cipari Makmur mendukung penuh hadirnya obyek wisata tersebut. Disampaikannya dalam waktu dekat obyek wisata tersebut akan bertambah dengan dibukanya obyek wisata Air Terjun Demongsora.


Saat ini tengan dilakukan pembangunan jalan akses ke lokasi air terjun. Disampaikan Kedes Cipari Makmur bahwa sebelumnya mereka telah melakukan studi banding ke Surabaya.


Pemilik lahan obyek wisata Martin menyampaikan terwujudnya obyek wisata Gunung Malang Ceria berangkat dari keinginan menjadikan Desa Cipari Makmur sebagai destinasi wisata di Kecamatan Muara Kaman.


Diharapkan dengan adanya destinasi wisata ini bisa memberikan hiburan keluarga dan masyarakat. Disampaikannya bahwa pihaknya akan tetap bekerja sama dengan Kecamatan dan Desa serta berharap dukungan dari seluruh masyarakat.


Sedangkan anggota Komisi 4 DPRD Kukar dari Dapil 2 Muara Kaman Khairul Mashuri menyampaikan akan mendukung pembangunan dan pengembangan obyek wisata baru tersebut. Disampaikannya tentang pentingnya membuka akses jalan menuju obyek wisata yang diperkirakan sepanjang 3 kilometer. Untuk itu akan disampaikan permasalahan tersebut ke Komisi 3 DPRD Kukar untuk mendapat perhatian dan dukungan.


Menanggapi hal tersebut Camat Muara Kaman berharap semua pihak mendukung program pengembangan desa wisata di Desa Cipari Makmur. Diharapkan seluruh stakeholders untuk saling bahu-membahu mempercepat proses pembangunan destinasi wisata tersebut. Disampaikannya dengan kerjasama dan koordinasi yang baik maka obyek wisata Gunung Malang Ceria ini dapat terus dikembangkan dan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Berita Lainnya