BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Semangati Guru dan Murid SMA Negeri 1 Tabang

date_range 09 Oktober 2019 | Oleh : Medsi01
Bupati Semangati Guru dan Murid SMA Negeri 1 Tabang

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyalami dan berfoto bersama murid dan guru SMA Negeri 1 Tabang. (prokom)

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyemangati para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Tabang agar terus semangat belajar. Kepada dewan guru terus memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas, terutama dalam memperkuat manajemen lembaga sekolah lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Edi, saat menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Desa Bila Talang Kecamatan Tabang, Senin (7/10/2019). “Saya juga mengapresiasi atas pelaksanaan proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Tabang ini yang sudah berjalan lancar. Kondisi sekolah juga cukup tertata dengan baik,” katanya.

Secara khusus Edi berharap, kepada kepala sekolah dan jajaran dewan guru SMA Negeri 1 Tabang terus melakukan kreativitas dan inovasi, berkaitan dengan manajemen sekolah dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang berdampak terhadap keluaran atau lulusan sekolah ini kedepannya,” katanya.

Diakui Edi Damansyah, SMA Negeri 1 Tabang tersebut merupakan sekolah yang berada cukup jauh dari wilayah perkotaan. Meski secara administratif saat ini SMA dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), namun siswa-siswinya merupakan putra-putri daerah yang mesti mendapatkan perhatian dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kukar.

“Ya, satuan pendidikan tingkat atas ini, sesuai undang-undang otonomi daerah menjadi tanggung jawab urusan pemerintah provinsi. Kendati demikian saya berharap jika menemukan masalah terkait pendidikan jangan lewati kami, terus bangun koordinasi dengan baik sehingga proses pendidikan dapat berjalan baik dan lancar,” harap Edi.

Dia juga berharap, SMA Negeri 1 Tabang mampu mewujudkan sekolah Adiwiyata atau menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan secara berkelanjutan. “Saya berharap SMA Negeri 1 Tabang ini dapat mencapai sekolah Adiwiyata. Buatlah konsepnya dan libatkan semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan Edi, pemkab Kukar melalui Disdikbud kukar terus berkomitmen untuk mewujudkan pendidilikan yang berkualitas dan berkompoten dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi juga dilakukan keseimbangan berkaitan dengan keimanan dan ketakwaan sesuai dengan akidah keyakinan masing-masing. “Silahkan kaji kitab suci sesuai dengan keyakinan kita masing-masing, sehingga ilmu pengetahuan dan teknologi yang dipelajari dapat diimbangi dengan Iman dan Taqwa,” ajak Edi. (Medsi01**)

Terkait

BERITA Lainnya