BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Tenggarong Juara Umum MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten

date_range 09 Oktober 2019 | Oleh : Medsi01
Tenggarong Juara Umum MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan piala bergilir Bupati Kukar kepada perwakilan kontingen Tenggarong sebagai juara umum MTQ ke-41 Tingkat Kabuppaten. (prokom)

TENGGARONG –Prestasi membanggakan berhasil diraih kafilah Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Kukar. Keberhasilan tersebut ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Kafilah Tenggarong pada penutupan MTQ ke-41 di Kecamatan Tabang, Minggu (6/10/2019). Penetapan juara umum tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Ketua LPTQ Kutai Kartanegara Nomor 89/SK-LPTQ/X/2019 Tentang Kejuaraan Umum kecamatan pada MTQ ke-41 tingkat kabupaten Kukar tahun 2019 di kecamatan Tabang.

“Kontingen Tenggarong ditetapkan sebagai juara umum MTQ ke-41 tingkat kabupaten, berdasarkan rapat dewan hakim MTQ tanggal 6 Oktober 2019 dan berhak menerima piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara,” kata Ketua II LPTQ Kukar Supriyanto. Keberhasilan kontingen Tenggarong sebagai juara umum MTQ ke-41 juga diapresiasi oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Selamat kepada peserta yang memperoleh prestasi terbaik, teruslah mengembangkan kemampuan, sehingga terasah menjadi lebih baik,” kata Edi Damansyah menyemangati semua kafilah. Bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi terbaik, jangan putus asa dan berkecil hati, jadikan MTQ kali ini sebagai kesempatan menimba ilmu dan pengalaman agar dapat meraih prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Mari dengan keberkahan pelaksanaan MTQ ke-41 Kutai Kartanegara, kita gapai semangat membangun Kukar Bermartabat, tidak hanya bermartabat dimata manusia, juga bermakna akan semakin bermartabat di hadapan Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” kata Edi sambil mengaminkan.

Edi Damansyah juga menutup sambutannya dengan beberapa pantun “Masjid Nurul Jannah tegak berdiri, Kalam illahi menggetarkan hati, Apa yang etam cari di MTQ ini, Selain Ridho dan Restu Illahi”. Dari rumah ke Gunung Sari, Jalan berliku penuh sensasi, Selamat Jalan Kafilah tamu Illahi,Semoga bertemu kembali di MTQ ke-42 nanti”. Kata Edi mengakhiri disambut tepuk tangan.

Adapun 10 besar kontingen 18 kecamatan MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Kukar berdasarkan perolehan nilai sebagai berikut; (1). Kecamatan Tenggarong dengan jumlah nilai 80, (2). Loa Janan 68, (3). Muara Jawa 46, (4). Loa Kulu 39, (5) Tenggarong Seberang nilai 34. Kemudian di urutan (6) ditempati oleh kecamatan Muara Badak nilai 28, disusul urutan (7). Muara Muntai nilai 18, urutan (8) Marangkayu nilai 18, urutan (9) Anggana nilai 15, urutan (10) ditempati kecamatan Samboja dengan jumlah nilai 10. (Medsi01**)

Terkait

BERITA Lainnya