BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Disdikbud Lakukan Pemetaan Guru

date_range 08 Oktober 2019 | Oleh : Info.Prokom
Disdikbud Lakukan Pemetaan Guru

FOTO Diskusi publik tentang pendidikan yang digelar BEM FKIP Unikarta, di Pendopo Bupati Kukar.

TENGGARONG -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Kukar saat ini sedang disibukkan pemetaan guru, untuk mengisi kekurangan guru PNS di berbagai kecamatan, karena kondisi realitanya kukar masih mengalami kekurangan guru.

"Kita lagi lakukan pemetaan guru, untuk mengisi kekurangan guru PNS di kecamatan-kecamatan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi(Pusdatin) Disdikbud Kukar, Pujianto, Senin(07/10/2019) sore, saat menjadi narsum diskusi publik tentang pendidikan yang digelar BEM FKIP Unikarta, di Pendopo Bupati Kukar.

Puji menambahkan, seperti di kecamatan Anggana masih banyak kekurangan guru PNS, bahkan di kecamatan terdekat seperti Tenggarong dan Loa Kulu masih kekurangan guru PNS. "Yang PNS hanya Kepseknya saja, gurunya honor semua," paparnya.

Puji menjelaskan, saat ini Kukar masih kekurangan 1400 guru, dari jenjang PAUD-SMP, ini menjadi persoalan yang masih terjadi, karena pengangkatan guru PNS belum dilakukan sekian lama. "Pendidikan tanggung jawab bersama antara sekolah, orang tua, dan masyarakat, jika ada kekurangan dibidang pendidikan silahkan saling membantu dan mengawasi, agar pendidikan di kukar jadi lebih baik," pungkasnya.(info.Prokom/Rian)

Terkait

BERITA Lainnya