BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Melihat Program GSMS di SDN 010 Tenggarong

date_range 04 Oktober 2019 | Oleh : info.Prokom
Melihat Program GSMS di SDN 010 Tenggarong

FOTO Ini sudah tahun ke dua program GSMS menyasar para pelajar untuk memperkenalkan dunia seni.

TENGGARONG -Sudah dua bulan ini, program Gerakan Seniman Masuk Sekolah(GSMS) garapan Disdikbud Kukar sudah berjalan di SDN 010 Tenggarong. Ini sudah tahun ke dua program GSMS menyasar para pelajar untuk memperkenalkan dunia seni. "Kegiatan yang kami laukakan sisa dua bulan lagi di sekolah ini," kata Instruktur seni SDN 010 Tenggarong, Sofyan, Rabu(03/10/2019) siang.

Sofyan yang konsen didunia seni musik dan tari ini menambahkan, seni musik yang diajarkan kepada siswa SDN 010 hanya meliputi pengenalan musik Angklung. Program ini bisa berjalan minimal di dalam satu kelas hanya 25 siswa. "Yang kita ajarkan seni musik untuk siswa kelas 3 hingga 5 perwakilan masing-masing kelas," ujarnya.

Sopyan menambahkan, untuk mengajari seni musik bagi kalangan pelajar tingkat SD, butuh waktu yang cukup lama tidak bisa dikuasai dalam waktu empat bulan saja, yang bisa diajarkan hanya perkenalan dasar angklung saja, yang terpenting siswa bisa menguasai pengenalan tiap nada angklung itu sudah cukup. "Tahun lalu, saya mengajar di SDN 017 Tenggarong, tahun selain mengajar di SDN 010 Tenggarong, GSMS juga menyasar SMKN 03 Tenggarong," pungkasnya.(info.Prokom/Rian)

Terkait

BERITA Lainnya