BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Turnamen Bupati Cup 2019, Masuk Babak 12 Besar

date_range 13 September 2019 | Oleh : medsi02
Turnamen Bupati Cup 2019, Masuk Babak 12 Besar

FOTO upati Kukar Edi Damansyah Saat menyerahkan piala bergilir Bupati Cup kepada Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin (jpg.1)

TENGGARONG -Setelah berjuang di babak penyisihan grup yang diikuti 18 tim, sebanyak 12 tim dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhak berada dibabak 12 besar Turnamen Bupati Cup 2019. Ke 12 kesebelasan yang lolos tersebut berasal dari Kecamatan Tabang, Kembang Janggut, Kota Bangun, Muara Wis, Muara Kaman, Loa Kulu, Tenggarong Seberang, Loa Janan, Sangasanga, Samboja, Anggana dan Kecamatan Muara Badak.

Babak 12 besar Turnamen Bupati Cup 2019 tersebut dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah, ditandai dengan menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin dan penendangan bola kepada kesebelasan yang bertanding saat itu, yaitu kesebelasan Muara Badak vs kesebelasan Sangasanga, di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kamis (12/9/2019).

Ketua Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kukar Salehuddin mengatakan Turnamen Bupati Cup tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana panitia telah menyiapkan dana bagi seluruh kesebelasan yang bertanding. “Setiap kesebelasan yang bertanding, baik yang lolos kebabak 12 besar maupun yang tidak, tetap diberikan dana pembinaan. Hal ini dilakukan untuk membantu biaya operasional kesebelasan selama mengikuti turnamen, sehingga tidak ada lagi kesebelasan yang kesusahan mencari dana untuk mengikuti turnamen ini,”kata Salehuddin.

Ia berharap turnamen tersebut nantinya dapat menciptakan atlit sepak bola berprestasi, yang dapat mewakili Kukar dikancah daerah, nasional dan Internasional. Ia juga berharap turnamen tersebut menjadi hiburan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat pencinta sepak bola. “Harapan kita turnamen ini terus berlanjut ditahun-tahun depan, sebagai tanggungjawab kita dalam menciptakan atlit sepak bola berprestasi di Kukar,”kata Salehuddin.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap kepada seluruh stake holder yang ada di Kukar untuk dapat membantu dalam mengembangkan persepakbolaan di Kukar. “Mengembangkan dan memajukan persepakbolaan di daerah ini, bukan hanya tanggungjawab Askab PSSI Kukar semata, namun menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu, kami berharap seluruh stake holder dan masyarakat khususnya pencinta bola, dapat bersama-sama memajukan persepakbolaan di Kukar,”harap Salehuddin lagi.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta seluruh kesebelasan yang bertanding dapat menjunjung sportifitas yang tinggi, serta mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki, agar dapat lolos kebabak selanjutnya. Ia juga mengingatkan para pengadil dilapangan agar bekerja dengan baik dengan tidak harus berat sebelah terhadap satu kesebelasan, sehingga turnamen tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Jadilah yang terbaik dengan tetap menjunjung sportifitas,” kata Edi Damansyah (medsi02)

BERITA Lainnya