BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Saksikan Penyerahan Musholla H Tassa Kepada SMPN 6 Loa Janan

date_range 12 September 2019 | Oleh : Medsi04
Bupati Saksikan Penyerahan Musholla H Tassa Kepada SMPN 6 Loa Janan

FOTO Bupati Kukar menyaksikan berita acara serah terima bangunan.

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyaksikan penyerahan Musholla bantuan masyarakat pemerhati pendidikan untuk siswa siswi SMP Negeri 6 Desa Tani Harapan Kecamatan Loa Janan, Senin (9/9). Acara tersebut diawali dengan penandatangan berita acara serah terima aset hibah pembangunan Mushola tahun 2019 dari H Tassa tokoh masyarakat atau pemerhati pendidikan sebagai pihak pertama, menyerahkan kepada Nurdin selaku Kepala SMP Negeri 6 Loa Janan (pihak kedua).

Selanjutnya pihak kedua menerima Musholla tersebut dalam keadaan baik dan selanjutnya pihak kedua akan mencatatkan dalam buku inventaris aset pemerintah di sekolah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Musholla yang dinamakan Al Tassa itu berukuran 16 meter persegi berkontruksi beton yang dibuat tahun 2019, dengan nilai bangunan Rp 175 juta. Sumber pendanaan dari H Tassa yang mengeluarkan sebagian zakat hartanya. Pada penyerahan hibah bangunan tersebut H Tassa berhalangan hadir, dan diwakilkan kepada istri dan anaknya saja.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah atasnama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada H Tassa selaku tokoh masyarakat pemerhati pendidikan atas partisipasinya memberikan bantuan atau hibah pembangunan Musholla kepada SMP Negeri 6 Desa Tani Harapan Kecamatan Loa Janan. Edi juga berharap agar bantuan yang diberikan bisa dirawat, dipelihara dan dipergunakan dengan sebaik - baiknya dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para guru dan murid SMP Negeri 6. "Kepada H Tassa dan keluarga semoga selalu diberikan kesehatan dan mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT," ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD perwakilan Loa Janan Johansyah, Asisten II Setkab Kukar Sukhrawardy, Kepala Bagian Kesra Supriyanto, Kepala Dinas ESDM Kukar Slamet Hadi Raharjo, Sekretaris Dinas Pendidikan Ichsannudin Noor, para kepala OPD terkait dan sejumlah undangan lainnya.( Medsi 04 ).

Terkait

BERITA Lainnya