BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Kukar Minta LPTQ Persiapkan Kafilah Menuju MTQN di Sumut

date_range 09 September 2019 | Oleh : Medsi02
Bupati Kukar Minta LPTQ Persiapkan Kafilah Menuju MTQN di Sumut

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah bersama para kafilah merayakan kemenangan usai juara umum MTQ Tingkat Kaltim di Paser. (Foto: Irwan)

TENGGARONG -Suksesnya kafilah Kutai Kartanegara (Kukar) mempertahankan juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-41 di Kabupaten Paser Selasa (3/9) malam lalu, membuat Bupati Kukar Edi Damansyah bangga atas raihan prestasi tersebut.

Bahkan Edi Damansyah bersyukur dan mengapresiasi atas dukungan dan doa masyarakat Kukar serta para pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Pelatih dan Official yang selalu proaktif memberikan semangat juang dan terbukti membuahkan hasil yang membanggakan, tidak hanya bagi pemerintah daerah melainkan seluruh masyarkat Kukar. “Alhamdulillah, keberhasilan ini merupakan langkah juang bersama, terutama dalam rangka memeliahra kemurnian kitab suci alquran dengan melakukan pembinaan kepada para generasi muda muslim, menjadi hafiz dan hafizah alquran,” kata Edi Damansyah.

Menurut dia, pembinaan kian penting untuk dilakukan bersama-sama umat Islam, salah satunya mendukung program Pemkab Kukar dalam Gerakan Etam Mengaji (Gema) yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Kukar Nomor: 24 Tahun 2016 tentang Gerakan Etam Mengaji (Gema). “Artinya, pemkab Kukar melalui program tersebut sangat konsen menggelorakan gemar mengaji, sekaligus menjadi program kebanggaan bagi kaum muslimin di Kukar,” ujarnya.

Untuk itu Edi juga meminta kepada semua jajaran LPTQ Kukar terus melakukan pembinaan dan Pemusatan Latihan (TC), bina generasi muda muslim, sehingga terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan ditingkatkan di kancah nasional hingga internasional. “Saya minta LPTQ Kukar terus lakukan pembinaan, terutama persiapkan dalam menghadapi evaluasi dan seleksi MTQ Tingkat Nasional yang akan digelar pada 4 sampai 13 Oktober 2019 mendatang di Sumatera Utara (Medan dan Deli Serdang) sebagai tuan rumah ajang dua tahunan MTQN,” ujarnya.

Diketahui, pada ajang MTQ ke-41 Provinsi Kaltim di kabupaten Paser, Kukar menurunkan 60 kafilah, sebanyak 52 orang sukses mendapatkan juara dengan total nilai 102. Rinciannya, 12 orang berhasil merebut juara 1, kemudian juara 2 sebanyak 12 orang, dan 6 orang meraih juara 3. Keberhasilan atas juara umum terebut, mencatatkan sejarah bagi Kukar, tiga kali berturut-turut (hattrick) juara umum dan berhak atas piala tetap dan piala bergilir Gubernur Kaltim. (Medsi02**)

Terkait

BERITA Lainnya