BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Suguhkan Jalur Perawan, Blukar 4 Digelar Akhir September 2019

date_range 09 September 2019 | Oleh : Medsi02
Suguhkan Jalur Perawan, Blukar 4 Digelar Akhir September 2019

FOTO Blukar 4 even tahunan olahraga pecinta trail adventure siap digelar akhir September. (Foto: Irwan)

TENGGARONG –Even tahunan Olahraga Motor Trail Adventure bertajuk Blusukan Alam Kukar (Blukar) ke-4, kembali digelar pada 28 September 2019 mendatang. Kepastian tersebut dikatakan Juliansyah selaku Ketua Harian Panitia Blukar 4 di Tenggarong, Rabu (4/9/2019).

“Ya, Blukar 4 yang merupakan even tahunan ini akan dijadwalkan pada 28 September 2019 mendatang,” katanya. Menurut Aan sapaan akrab Juliansyah mengatakan, Blukar 4 tidak hanya sebagai ajang olahraga bagi pecinta trail adventure, melainkan ajang promosi potensi wisata alam Kukar kepada semua peserta Blukar trail adventure. “Inilah tujuannya, melalui even Blukar ini dapat mempromosikan obyek wisata yang tersebar di 18 kecamatan wilayah Kukar, baik itu peserta trail adventure maupun pengunjung, sehingga dengan sendirinya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Aan, kesiapan even Blukar 4 sendiri sedang dipersiapkan panitia, mulai dari lokasi kegiatan hingga jalur rintang menantang yang akan dilewati para crosser. “Pokoknya, sangat menantang untuk ditaklukkan oleh para crosser-crosser pemberani. Ya, semua peserta nantinya bakal puas dengan jalur rintang yang disiapkan panitia,” katanya.

Adapun jalur ‘perawan’ yang disuguhkan sebut Aan, yakni di kawasan alam Kecamatan Tenggarong Seberang menuju arah Loa Kulu, dengan jarak tempuh sekitar 50 Kilometer (Km). Kondisi jalannya pun didominasi tanjakan serta turunan yang ekstrem. Selain itu juga terdapat kawasan berlumpur, menambah adrenalin bagi para crosser trail adventure.

“Even Blukar ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Raja, Tenggarong ke-237. Pastinya ramai dan sangat seru, karna jalur yang akan dilalui berbeda dari even sebelumnya. Sebagai master jalurnya ditunjuk Dodol yang sudah cukup dikenal di Kaltim,” ujarnya. “Bagi peserta pecinta motor trail adventure yang ingin mengikuti Blukar 4, silahkan mendaftar ke panitia dengan menghubungi rekan kami di bagian pendaftaran, yakni Mamad (085250567830) dan Anton (085250303344). Biaya pendaftarannya sebesar Rp 300 ribu. Peserta akan mendapatkan jersey, id card, stiker dan konsumsi,” jelasnya. (Medsi02**)

Terkait

BERITA Lainnya