BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

TP PKK Dituntut Senantiasa Meningkatkan Peran Dalam Masyarakat

date_range 09 September 2019 | Oleh : Medsi02
TP PKK Dituntut Senantiasa Meningkatkan Peran Dalam Masyarakat

FOTO Maslianawati Edi Damansyah : Tim Penggerak PKK dituntuk senantiasa meningkatkan peranya dalam masyarakat.

TENGGARONG -Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah minta Tim Penggerak PKK di kecamatan untuk senantiasa meningkatkan peranya dalam masyarakat. Hal itu dikatakanya saat pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu balita di Kantor kantor Camat Muara Wis, Rabu (04/09/2019).

“Tim Penggerak PKK harus senantissa meningkatkan perannya dalam masyarakat, hal ini penting guna mengevaluasi dan mengatasi permasalahan yang ada dan menjawab berbagai tantangan dimasa depan,” kata Maslianawati. Lebih lanjut Maslianawati juga mengatakan peningkatan kapasitas kader Posyandu balita tentunya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap mental sebagai agen pembaharu dalam pembangunan.

“Peningkatan kapasitas kader memiliki posisi dan peran yang strategis dalam dinamika kehidupan bermasyarakat khususnya kesehatan balita, dan selalu memberikan kontribusi yang terbaik dalam mendukung percepatan pembangunan maupun mengurangi angka kematian balita, kesehatan ibu dan balita,” ujarnya. Kemudian Ketua PKK Kecamatan Muara Wis Meli Susanti mengatakan kegiatan yang dilakasnakan selama dua hari mulai tanggal 2 sampai 4 September 2019, tentunya merupakan upaya mendorong dan meningkatkan peran serta atau partisifasi aktif kader posyandu balita dalam mendukung 10 program PKK.

“Sebagai unsur keluarga PKK hendaknya kita bersama selalu menjadi pemicu dan penggerak jiwa kerelawanan dalam mendukung percepatan pembangunan, kesehatan balita, menurunkan angka kematian ibumelahirkan dan bayi serta senantiasa meningkatkan kinerja PKK selaras dengan program pemerintah,” ujar Meli Susanti. Meli Susanti mengharapkan dari kegiatan tersebut nantinya selain dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan akan tetapi dapat memacu semangat Tim penggerak PKK menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. (Medsi 02).

Terkait

BERITA Lainnya