BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Ingin Lomba Perahu Ketinting Embalut Menjadi Agenda Tahunan

date_range 02 September 2019 | Oleh : Medsi08
Bupati Ingin Lomba Perahu Ketinting Embalut Menjadi Agenda Tahunan

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat mengibarkan bendera star partai final lomba perahu ketinting Embalut open 2019.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ingin lomba perahu ketinting di Desa Embalut menjadi agenda rutin tahunan, hal tersebut disampaikannya saat menyaksikan partai final Open Race Perahu Ketinting Embalut Open 2019 di Pelabuhan Sungai Mahakam Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu (1/9/2019).

"Semoga event ini bisa menjadi agenda rutin tahunan di Desa Embalut, karena hal ini adalah bentuk kita dalam menjaga tradisi, seni dan budaya yang ada didaerah Kukar," ucap Edi Damansyah.

Sementara berkaitan dengan keinginannya agar event tersebut dilaksanakan setiap tahunnya, Edi Damansyah menyakini melalui event tersebut kedepan akan berpengaruh terhadap ekonomi kerakyatan yang ada di Desa Embalut. Melalui event ini, saya yakin akan menggerakkan ekonomi kerakyatan yang ada disekitar sini dengan banyaknya orang yang datang menyaksikan," ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi Damansyah mengapresiasi pihak panitia lomba bersama unsur Pemerintahan Desa Embalut yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, menurutnya apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kebersamaan yang ada di Kukar, selain bentuk program pemerintah dalam menyediakan wadah bagi menyalurkan bakat putra-putri Kukar kepada hal-hal yang fositip khususnya dibidang olah raga.

Ditambahkannya, saat ini dirinya bersama bebrapa pihak terkait sedang mendorong olah raga perahu ketinting tersebut masuk dalam salah satu cabang olah raga yang diperlombakan pada event-event yang lebih tinggi lagi levelnya. "Kita doakan bersama-sama semoga lomba ini bisa kita dorong pada event-event hingga tingkat kabupaten dan provinsi," ucap Edi.

Untuk diketahui, pada lomba yang diikuti peserta dari beberapa kecamatan yang ada di Kukar tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah menyempatkan diri memberikan santuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Embalut.(Hendroaldino-Medsi08).

Terkait

BERITA Lainnya