BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

MTQ ke 41, Kukar Siap Pertahankan Juara Umum

date_range 03 September 2019 | Oleh : Medsi02
MTQ ke 41, Kukar Siap Pertahankan Juara Umum

FOTO Penyerahan piala bergilir MTQ Gubernur Kaltim dari Bupati Kukar Edi Damansyah selaku juara Bertahan MTQ Tahun lalu kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, untuk kembali diperebutkan tahun ini. (jpg1)

TENGGARONG –“Kukar Idaman, Inovatif Berdaya Saing Dan Mandiri. Berjuang Untuk Menang. Kukar Siap Mempertahankan Juara Umum. Bena Odah Etam, Betulungan Etam Bisa!!!" Demikian yel-yel pembakar semangat yang diteriakkan para kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara yang dipandu Kepala Bagian Kesra H Suprianto, saat protokoler memperkenalkan kontingan Kukar, pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kaltim di arena utama MTQ Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kamis (29/8/2019).

Pembukaan MTQ itu ditandai dengan bunyi sirine yang dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kaltim H Sofyan Noor. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir MTQ Gubernur Kaltim dari Bupati Kukar Edi Damansyah selaku juara Bertahan MTQ tahun lalu kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, untuk kembali diperebutkan tahun ini. Bupati Kukar Edi Damansyah menargetkan untuk gelaran MTQ ke 41 di tanah Grogot ini, Kukar kembali mempertahankan juara umum, setelah selama 2 tahun berturut - turut gelar juara umum diraih Kukar.

“Saya yakin kemampuan kontingan Kukar jauh lebih kuat dari tahun - tahun sebelumnya, jadi target juara umum optimis dapat diraih, walaupun peserta dari kabupatan / kota lain juga punya target juara,” ujarnya saat melepas kontingen Kukar beberapa waktu lalu di Tenggarong.

Untuk itu, ia berpesan agar kafilah Kukar dapat mengeluarkan semua potensi yang ada untuk mendapatkan hasil terbaik. "Keluarkan kemampuan terbaik dan para pendamping tolong perhatikan semua kebutuhan peserta, jamin kenyamanan tidurnya, jamin kebutuhan makannya, asupan gizinya, dan jangan lupa vitamin-vitaminnya, agar kesehatannya terjaga," pesan Edi waktu itu.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor berharap kegiatan MTQ tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga Allah Swt melimpahkan rahmatnya kepada kita semua. Dan berkat nilai-nilai Alqur'an kita semua diberikan kemudahan," kata Isran.

Ia juga berharap melalui kegiatan MTQ tersebut masyarakat Kaltim semakin beriman, sehingga terciptalah kehidupan masyarakat yang lebih nyamanan dalam persatuan dan kesatuan yang kokoh. "Semoga melalui nilai-nilai Alqur'an, masyarakat Kaltim menjadi masyarakat yang baik dan santun," harapnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada peserta agar bertanding secara sportif dan baik. "Menjadi juara memang keinginan semua kontingen, namun kemenangan yang nyata yang pasti didapatkan oleh seluruh kontingan adalah rahmat Allah, untuk itu berjuanglah demi Allah, agar apa yang diharapkan bisa tercapai," kata Isran Noor lagi.(medsi02)

BERITA Lainnya