BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Kukar Teken Nota Kesepahaman Dengan Politeknik Samarinda

date_range 23 Agustus 2019 | Oleh : Medsi03
Bupati Kukar Teken Nota Kesepahaman Dengan Politeknik Samarinda

FOTO Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan perguruan tinggi Politeknik Samarinda tentang Pendidikan/pengajaran, penelitian, Inovasi, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, Rabu (21/8) di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan perguruan tinggi Politeknik Samarinda tentang Pendidikan/pengajaran, penelitian, Inovasi, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, Rabu (21/8) di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Nota kesepakatan ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perguruan Tinggi Negri Politeknik Samarinda dengan Dinas Pariwisata tentang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Unggulan, dengan Dinas Kesehatan tentang Pendidikan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Bidang Kesehatan. Kemudian dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral tentang pengembangan potensi sumber daya Mineral dan sumber daya manusia, dengan Dinas Koperasi dan usaha kecil menengah tentang pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Perguruan Tinggi Negri Politeknik Samarinda dengan Badan Pendapatan daerah tentang pengembangan potensi Sumber daya manusia dan ekonomi, dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pendidikan dan peningkatan Kualitas Sumber daya manusia. Serta dengan Dinas Pertanian dan peternakan tentang Inovasi dan teknologi tepat guna.

Dalam sambutanya Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan bahwa dengan kerjasama tersebut Pemkab Kukar bermaksud untuk meningkatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki guna mewujudkan Kabupaten yang berdaya guna.

Selain itu adanya sinergisitas antara perguruan tinggi dengan pemerintah dalam melihat peluang untuk meningkatkan nilai tambah terhadap sumber daya alam dan memberikan kontribusi secara ekonomi terhadap pembangunan daerah.

Ia juga berharap adanya manfaat yang diperoleh dari kerjasama tersebut diantaranya pengembangan ekonomi dan pengelolaan lingkungan dimana kerjasama tersebut dapat mendorong terjadinya pengembangan ekonomi dan akan meningkatkan daya saing kawasan. 
“Seringkali pengembangan ekonomi suatu kawasan terhambat karena keterbatasan cakupan wilayah,” katanya. (yuliati-medsi03)*

Terkait

BERITA Lainnya