BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

DKUKM Bekukan 11 Koperasi

date_range 20 Agustus 2019 | Oleh : Info.Prokom/Rian)
DKUKM Bekukan 11 Koperasi

FOTO DKUKM Kukar juga sudah merancang aplikasi informasi koperasi dan UKM di kukar, yang nanti menyajikan berbagai informasi secara luas bagi publik, yang ingin mengetahui kondisi perkoperasi di Kukar.

TENGGARONG -Pemkab Kukar melalui Dinas Koperasi dan UKM, telah membekukan kepengurusan 11 koperasi yang tidak menjalankan aktifitas usaha dan tidak menjalankan roda organisasi secara ideal. Pendirian koperasi saat ini berada di Kemenkumham melalui Permenkumham nomor 14 tahun 2019 tentang pembentukan koperasi.

"Awalnya 12 koperasi kita rekomkan untuk dibekukan ke Kementerian Koperasi dan UKM, akhirnya terbit SK pembubaran kepada 11 koperasi tersebut," ujar Kabid Kelembagaan Koperasi DKUKM Kukar, Asdian, kepada media ini diruang kerjanya.

Asdian menambahkan, selain itu terdapat 71 koperasi yang dalam pengawasan pemerintah, untuk dilakukan pembinaan secara inten, agar bisa aktif menggerakan roda organisasi koperasi masing-masing. "Total koperasi yang aktif saat ini berjumlah 487 koperasi se-Kukar, dan menjalankan usaha secara normal,"jelasnya.

DKUKM Kukar juga sudah merancang aplikasi informasi koperasi dan UKM di kukar, yang nanti menyajikan berbagai informasi secara luas bagi publik, yang ingin mengetahui kondisi perkoperasi di Kukar. "Nanti dapat kita ketahui secara jelas legalitas koperasi, pengurus, keaktifan anggota, pelaporan rutin, serta informasi lainnya seputar koperasi yang ada di kukar," pungkasnya.(info.Prokom/Rian)

Terkait

BERITA Lainnya