BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Sebanyak 879 Warga Binaan Lapas II B Tenggarong Mendapat Remisi

date_range 20 Agustus 2019 | Oleh : Medsi02
Sebanyak 879 Warga Binaan Lapas II B Tenggarong Mendapat Remisi

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah Pimpin Upacara Pemberian Remisi 1425 warga Binaan Lapas Kelas IIb Kabupaten Kutai Kartanegara.

TENGGARONG -Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, memimpin Upacara Pemberian Remisi 879 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B, di lapangan Lapas kelas II B jalan Mangkuraja Tenggarong.

Turut hadir dalam upacara pemberian remisi tersebut, Dandin 0609 Tenggarog Letkol Czi Bayu Kurniawan, SE., M.Tr, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK M.SI, Plt Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasyid, Jajaran Forkopimda, Kepala Pengadilan Negeri Tenggarong/serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar..

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang dibacakan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan dengan adanya pemberian remisi atau pengurangan masa pidana ini para warga binaan dapat patuh dan taat terhadap hukum.

“Melalui pemberian remisi ini diharapkan seluruh warga binaan pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat terhadap hukum yang ada dan tentunya sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Yang Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia,” kata Edi Damansyah.

Lebih lanjut Edi Damansyah juga mengatakan saat ini kondisi lapas atau rutan menjadi perhatian pemerintah tentunya kedepan perkembangan lapas atau rutan terus dikembangkan dan lebih ditingkatkan kualitas maupun kuantitas perkembanga pembangunan.

“Kondisi lapas saat ini menjadi sumber permasalahan dan menjadi fokus perhatian pemerintah, selain kelebihan penghuni diatas 100%, adanya penyalahgunaan ponsel, adanya dugaan pengendalian dan peredaran narkoba serta adanya pungutan liar yang terjadi di lapas, tentunya semua ini berakar pada masalah kelebihan penghuni, sehingga pemerintah sedang dan terus melakukan upaya pembenahan melallui program revitalisasi penyelenggaraan permasyarakatan,” ujarnya.

Lanjutnya Edi berpesan kepada warga binaan pemasyarakatan yang mendapat remisi untuk menjadi insan yang baik, sadar dan taat kepada hukum yang ada kedepannya. “Kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang mendapat remisi pada hari ini, saya ucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap selalu berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, jadilah insan yang baik, sadar dan taat kepada hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna didalam kehidupan, “ujar Edi Damansyah.

Usai upacara pemberian remisi, Bupati Kukar Edi Damansyah beserta jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar, melihat-lihat hasio kerajinan keterampilan dari warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas II B Tenggsrong Kabupaten Kukar. (Medsi 02 )*    

Terkait

BERITA Lainnya