BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai Pembangunan di Tenggarong

date_range 20 Agustus 2019 | Oleh : Medsi02
Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai Pembangunan di Tenggarong

FOTO -Bupati Kukar Edi Damansyah beserta Ibu berpose bersama peserta pawai (jpg)

TENGGARONG –Ribuan warga Kota Tenggarong dan sekitarnya sejak pagi sudah memenuhi trotoar sepanjang jalan yang akan dilewati peserta pawai pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Minggu (18/8/2019).

Bahkan didepan panggung kehormatan yang berada di depan Museum Mulawarman Tenggarong, masyarakat yang menyaksikan sampai membuat panitia penyelenggara kewalahan untuk menertibkannya, karena sebagian masyarakat turun kejalan sampai menutupi panggung kehormatan, karena ingin menyaksikan atraksi atau pertunjukkan yang dilakukan para peserta. “Mohon ibu-ibu dan bapak-bapak untuk mundur dan tidak mempersempit ruang dan jalan yang akan dilewati peserta pawai,” kata Protokoler Pemkab Kukar berkali-kali mengimbau masyarakat untuk mundur dengan pengeras suara.

Untuk pelaksanaan kegiatan pawai pembangunan tahun ini, tidak hanya ditonton oleh ribuan masyarakat, tapi juga diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari siswa siswi sekolah seluruh tingkatan, pegawai dilingkungan pemerintah Kukar, swasta, paguyuban seni, kelompok masyarakat, dan juga diikuti oleh puluhan mobil hias.

“Peserta pawai berasal dari 31 sekolah dasar, 10 rombongan peserta dari SMP, 9 peserta dari SMU/SMK, 42 rombongan peserta dari umum, dan 37 kendaraan hias,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar Dafip Haryanto. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik, lancar dan sangat meriah, ”kata Dafip lagi.

Peserta pawai sendiri dilepas pada pukul 7.30 Wita dari depan gedung DPRD Kukar Jl. Wolter Monginsidi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, kemudian peserta  melewati Jl. KH Akhmad Muksin menuju panggung kehormatan yang berada di depan Museum Mulawarman sekitar 5 km. Dipanggung kehormatan, para peserta diberikan waktu 5 menit dan setiap peserta hanya boleh melakukan satu atraksi. Pawai pembangunan disaksikan Bupati Kukar Edi Damansyah beserta istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  Sekda Kukar H Sunggono beserta istri, serta dan undangan lainnya dari atas panggung kehormatan. (Medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya