BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Jamcab Pramuka VIII Diikuti Anggota Berkebutuhan Khusus se Kaltim

date_range 19 Agustus 2019 | Oleh : medsi01/emge99
Jamcab Pramuka VIII Diikuti Anggota Berkebutuhan Khusus se Kaltim

FOTO Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memimpin apel peringatan hari Pramuka ke 58, dan sekaligus membuka pelaksanaan jambore cabang Pramuka ke VIII di bumi Perkemahan Waduk Panji Sukarame.

TENGGARONG -Hari jadi Pramuka ke 58 diperingati dengan pelaksanaan Apel yang dipimpin oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah selaku Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Pramuka Kutai Kartenegara di Bumi Perkemahan Waduk Panji Sukarame, Rabu (14/8) kemarin. Apel peringatan hari Pramuka yang dirangkai pembukaan Jambore Cabang (Jamcab) ke VIII dan Perkemahan Pramuka Berkebutuhan Khusus, diikuti seluruh kwartir ranting (kwaran) dari kecamatan se Kutai Kartanegara, dan para pramuka berkebutuhan khusus dari Tenggarong, Samarinda, Balikpapan, PPU dan Balikpapan

Apel peringatan hari Pramuka ke 58, ditandai pengibaran bendera kegiatan. Hadir pada upacara peringatan hari Pramuka ke 58 tersebut, Sekretaris Daerah (sekda) kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Unsur Forkopimda, para kepala OPD dan para Camat se Kukar.

Edi Damansyah mengatakan bahwa jambore Pramuka merupakan ajang pertemuan seluruh anggota Pramuka sebagai sarana silaturahmi dan berkegiatan bersama untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota.
"Jambore ini merupakan ajang pesta bagi seluruh anggota Pramuka, yang selama ini terpencar dan tersebar karena kesibukan dalam menjalankan tugas masing - masing," ujar Edi.

Edi berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar memanfaatkan usia mudanya dengan kegiatan - kegiatan yang positif dan bermanfaat sebagai bekal dalam menghadapi masa depan yang penuh kompetisi dan tantangan. "Anggota pramuka harus mandiri, harus bisa mengurus diri sendiri tanpa adanya ketergantungan dengan orang lain," pesan Edi

Edi berharap Pramuka sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan dapat memotivasi generasi muda menjadi pemuda yang handal, kreatif, dan mandiri. "Secara khusus kepada adek - adek Pramuka berkebutuhan khusus baik peserta dari Tengarong maupun luar Tenggarong, ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, jangan kalah dengan anggota yang lain, tetap semangat dalam menyongsong masa depan, tunjukkan prestasi dan daya saing yang kalian meskipun memiliki keterbatasan fisik," harap Edi.

Kegiatan apel peringatan hari pramuka ke 58 dan pembukaan jambore cabang Pramuka Kutai Kartanegara dirangkai dengan penandatangan MoU antara Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kwartir cabang pramuka Kutai Kartanegara tentang pembuatan dan pendistribusian Kartu Indentitas Anak (KIA) tahun 2019, sekaligus penyerahan KIA dan penyematan tanda pramuka garuda, serta berbagai atraksi hiburan dari para anggota pramuka. (medsi01/emge99)

Terkait

BERITA Lainnya