BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Sebulu

date_range 13 Agustus 2019 | Oleh : Medsi02
Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Sebulu

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran di Sebulu.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegra (Kukar) Edi Damansyah, Sabtu (10/08/2019) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Merak RT 006 Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu. Bantuan dari Pemkab Kukar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu yakni sejumlah keperluan dasar berupa pakaian sekolah, peralatan memasak, terpal, bahan makanan dan minuman, serta logistik lainnya yang sudah dipersiapkan sesuai dengan jumlah warga yang terkena musibah.

Edi Damansyah mengaku sangat prihatin dan berduka atas kejadian yang mengakibatkan 47 jiwa kehilangan tempat tinggal, terlebih bencana itu terjadi saat menjelang hari Raya Idul Adha 1440 H. Kebakaran itu terjadi pukul 01.00 wita dinihari pada Sabtu (10/8), mengakibatkan 10 unit rumah rata dengan tanah, dengan korban 16 KK atau 47 jiwa. “Tentunya semua kejadian ini, bukan kehendak kita semua, maka kita tetap sabar dan tabah menghadapinya,” ujar Edi Damansyah.

Edi juga memberikan semangat kepada korban yang tertimpa musibah untuk selalu sabar dan tabah serta kuat dalam menjalani ujian atau musibah, serta dapat mengambil hikmah dari semua kejadian tersebut dan mengingat untuk selalu berhati-hati. “Ini adalah pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” kata Edi.

Sementara Kepala BPBD Kukar Marsidik mengatakan timnya telah membangun posko di lokasi kebakaran tersebut, dan menyalurkan bantuan. Marsidik menyambut baik apabila ada warga atau lembaga yang membantu para korban, misalnya melalui penggalangan dana yang dimotori Pramuka peduli, yang mana pendapatan dana tersebut nantinya dikekola perkepala keluarga untuk pembelian bahan, sehingga dapat berdiri rumah lagi sambil menunggu tim BPBD untuk verivikasi dan diproses lebih lanjut guna pemberian bantuan santunan dana dari pemerintah. (Medsi 02)*

Terkait

BERITA Lainnya