BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Ingin Pendidikan Kukar Lebih Maju

date_range 12 Agustus 2019 | Oleh : info.Prokom/Rian/Ey
Bupati Ingin Pendidikan Kukar Lebih Maju

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah berkeinginan pendidikan di Kukar lebih maju dari daerah lainnya.

TENGGARONG -Sektor pendidikan di Kukar memiliki sumber daya yang mumpuni, sangat wajar Bupati Kukar Edi Damansyah berkeinginan pendidikan di Kukar lebih maju dari daerah lainnya. "Pemkab Kukar memprioritaskan sektor pendidikan, ini terbukti anggaran yang disediakan untuk sektor pendidikan mencapai Rp 1,32 Triliun atau 26 persen di APBD per tahunnya," ungkap Edi, belum lama ini saat menyerahkan bantuan pendidikan di Sebulu.

Edi menambahkan, dengan anggaran yang besar per tahunnya pendidikan kukar bisa lebih maju, dan diharapkan tidak ada lagi ditemukan sekolah yang rusak, karena sumber pendanaan sudah cukup tersedia. "Tiap tahun, sekolah menerima dana Bosnas dan Bosda, tapi saat saya lakukan kunjungan daerah di berbagai desa, ditemukan sekolah yang muridnya mencapai 600 siswa, tapi atapnya banyak yang rusak, kenapa tidak diperbaiki pakai dana bosda dan bosnas", ujarnya.

Edi mensinyalir kelemahan perbaikan sektor pendidikan pada lemahnya data kondisi dan kebutuhan sekolah, tidak singkronnya antara data yang diberikan sekolah dengan dinas pendidikan dan kebudayaan selaku OPD yang menangani bidang pendidikan di Kukar. "Operator sekolah jangan sampai salah memberikan data, sambil tetap dikontrol oleh kepala sekolah, silahkan sampaikan yang menjadi kebutuhan dasar", paparnya. Edi menyarankan kepada disdikbud Kukar untuk membedah persolan pendidikan, dengan menggelar temu pendidikan, agar persoalan pendidikan dapat diketahui dan diselesaikan secara cepat dan tepat solusinya.

Menanggapi keinginan Bupati Kukar, Sekretaris Disdikbud Kukar, Ikhsanuddin Noor merencanakan, pada pertengahan bulan ini, akan menggelar kegiatan bedah pendidikan sesuai arahan Bupati. "Nanti akan kita undang pelaku dan pengamat pendidikan, saling memberikan masukan yang positif dan konstruktif, demi kemajuan pendidikan di kukar," pungkasnya.(info.Prokom/Rian)

Terkait

BERITA Lainnya