BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Mengaji Bersama Staf Muslimah Puskesmas Mangkurawang

date_range 05 Agustus 2019 | Oleh : info.prokom/pj
Mengaji Bersama Staf Muslimah Puskesmas Mangkurawang

FOTO Personil Puskesmas Mangkurawang dengan menggelar mengaji bersama untuk kaum muslimah di aula Puskesmas Rapak Mahang yang dilaksanakan 2 kali seminggu yakni pada hari rabu dan kamis mulai pukul 1 siang.

TENGGARONG -Surat edaran Sekda Kukar tentang gerakan mengaji ditindaklanjuti oleh personil Puskesmas Mangkurawang dengan menggelar mengaji bersama untuk kaum muslimah di aula Puskesmas Rapak Mahang yang dilaksanakan 2 kali seminggu yakni pada hari rabu dan kamis mulai pukul 1 siang.

Mereka yang ikut kegiatan ini adalah semua staf yang ingin belajar dan memperdalam ilmu agama Islam khususnya mengaji kitab Al Qur'an. Hingga saat ini personil yang ikut mengaji sebanyak 23 orang dan dibimbing oleh Ustazah Sri Wahyuni.

Ustadzah Sri Wahyuni mengatakan bahwa dalam mengaji diajarkan cara membaca Alqur'an dengan benar sesuai dengan ketentuan yang benar.Ustazah Sri Wahyuni sangat mendukung kegiatan mengaji untuk staf puskesmas ini, sehingga berusaha menyempatkan hadir dalam setiap kegiatannya. Dikatakannya semangat Staf Puskesmas Mangkurawang yang mengikuti pengajian membuat suasana pengajian menjadi khidmat.

Kegiatan mengaji untuk kaum muslimah di lingkungan kerja Puskesmas Mangkurawang digagas oleh Hj. Norliani, A.Md. yang juga sebagai koordinator pelaksana kegiatan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Sekda Kukar tentang gerakan mengaji. Norliani mengatakan pengajian ini bermaksud untuk memberikan pengetahuan bagi kaum muslimah yang belum lancar atau ingin mendalami dalam cara membaca Alqur'an. (info.prokom/pj)

Terkait

BERITA Lainnya