BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Sekda Minta Semua Pejabat Taati Aturan dan Awasi Bawahan

date_range 24 Juli 2019 | Oleh : Medsi07
Sekda Minta Semua Pejabat Taati Aturan dan Awasi Bawahan

FOTO Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono.

TENGGARONG -Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono meminta semua pejabat dilingkungan sekretariat daerah agar memperhatikan bawahannya taat aturan, sebagaimana tertuang Peraturan Pemerintah (PP) No. 53/2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Saya minta semua pejabat bisa mengaktifkan pegawai yang ada di dalamnya. Artinya sesuai hasil Rapat Koordinasi (Rakor) kepegawaian, dapat memastikan semua stafnya aktif bekerja seperti melakukan fingerprint (Mesin Absensi) dan apel pagi secara rutin seminggu sekali,” kata Sunggono saat memimpin apel pagi dihalaman Kantor Bupati, Tenggarong, Senin (22/7/2019).

Sunggono juga kembali mengingatkan jika pejabat tidak dapat mengaktifkan bawahannya dalam melaksanakan tugas kerja sehari-hari, maka secara berjenjang dikenakan sangsi terhadap disiplin pegawai. “Ya, jika atasannya tidak bisa mengaktifkan bawahaanya melaksanakan kegiatan rutin, maka secara berjenjang dapat dikenakan sangsi sesuai dengan PP 53/2010 tentang disiplin PNS. Misalnya, ada staf yang tidak turun 7 hari berturut-turut, kemudian tidak pernah diingatkan dan dipanggil secara administrasi maka secara sistem atasan yang bersangkutan juga kena sangsi,” ujarnya.

Ditambahkan Sunggono, pemerintah pusat juga telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja PNS yang ditandatangani Presiden RI Jokowi 26 April 2019. “Ya, PP itu juga disebutkan soal pemberhentian PNS. Artinya, tolak ukur yang dijadikan penilaian kinerja PNS, salah satunya perilaku kerja,” jelasnya. (Medsi07)

Terkait

BERITA Lainnya