BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Masuk ke Mapantama, Pengunjung Bisa Membeli Hasil Pertanian

date_range 18 Juli 2019 | Oleh : Info.Prokom/Rian
Masuk ke Mapantama, Pengunjung Bisa Membeli Hasil Pertanian

FOTO Petugas pertanian Mapantama, Sugito saat memeriksa tanaman sawi yang ditanam.

TENGGARONG -Bagi yang ingin berwisata mencari hiburan, Agrowisata Mapantama yang berlokasi di Dusun Merangan Desa Loa Sumber Kecamatan Loa Kulu, bisa menjadi tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan sahabat, di mapantama bisa menikmati berbagai hiburan yang terkait dengan pertanian. "Kalau hari biasa, pengunjung berdatangan pada sore hari, sedangkan diwaktu libur atau akhir pekan, lebih ramai lagi pengunjungnya, bahkan pengunjung ada yang datang dari Balikpapan dan Samarinda,"kata petugas pertanian Mapantama, Sugito, Rabu(17/7) siang.

Apa yang bisa dinikmati berlibur di mapantama, Sugito menjelaskan, pengunjung bisa menikmati lingkungan pertanian yang asri dan indah dipandang mata, selain itu, pengunjung bisa membeli berbagai macam sayuran yang ditanam petani dengan harga yang lebih murah di pasaran. "Jenis sayuran yang ada disini, timun, terong, kembang kol, pare, serta Labu madu, yang selama ini sukses pengembangan di Kutai Barat,"ujarnya.

Selain bisa membeli berbagai macam sayuran, pengunjung juga bisa menikmati menaiki transfortasi traktor mengelilingi zona yang ada Mapantama, mau beristirahat dan swaphoto, juga tersedia tempat yang bagus, bahkan mapantama juga sering dipakai untuk pertemuan pembahasan temu para petani. "Untuk masuk ke sini masih gratis, akan tetapi dikenakan tarif parkir kendaraan, serta tarif naik traktor bersama petani, dengan biaya Rp5 Ribu untuk sekali jalan disini,"jelasnya.(info.Prokom/Rian/Ey)

Terkait

BERITA Lainnya