BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Dispora Lounching Klinik WPM

date_range 09 Juli 2019 | Oleh : Info.Prokom
Dispora Lounching Klinik WPM

FOTO Sekda Kukar Sunggono secara resmi melounching Klinik Wira Usaha Pemuda Mandiri (WPM).

TENGGARONG -Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara Senin, (08/07) melaksanakan kegiatan Lounching Klinik Wira Usaha Pemuda Mandiri (WPM) di ruang Serba Guna Dispora Kukar di Kompleks Stadion Tenggarong Seberang. Klinik WPM dilounching secara resmi oleh Bupati Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Sekda Kukar Sunggono. Kegiatan tersebut diawali dengan seminar tentang pengenalan Klinik WPM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dispora Kukar beserta para jajaran, perwakilan dari Dispora Provinsi, Rektor Unikarta, perwakilan OPD dilingkungan Kabupaten Kutai Kartanegara, perwakilan seluruh perusahaan dan perbankan yang ada di Kukar, para pengusaha muda dan perwakilan organisasi pemuda serta para mahasiswa.

Klinik WPM merupakan tempat pelayanan yang membantu pemuda usia 16-30 tahun untuk mendirikan, menjalankan, dan mengembangkan usaha agar menjadi pemuda yang mandiri dan menciptakan lapangan kerja. Sasaran pendirian Klinik WPM tersebut adalah pemuda-pemudi kreatif dan berjiwa enterpreneur, kelompok wirausaha pemuda, komunitas pemuda dan organisasi pemuda untuk mewujudkan kejahteraan masyarakat.

Wacana pendirian Klinik WPM di Didispora Kukar telah muncul sejak tiga tahun lalu dan baru terealisasi pada tahun 2019. Terbentuknya Klinik WPM tersebut bertujuan untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis, mengembangkan kemampuan wirausaha muda dalam upaya pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara khusus adalah lingkungan keluarga sendiri.

Klinik WPM mempunyai tugas berupa pelayanan klinik, pelatihan, penyediaan tenaga ahli, pendampingan, kerjasama dengan perusahaan dan perbankan serta membantu promosi usaha bagi para pengusaha pemula. Klinik WPM diharapkan bisa menjadi jembatan bagi para pemuda untuk bisa kreatif dan mandiri. Masyarakat khususnya pemuda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang keberadaan Klinik WPM bisa mendapatkan informasi yang diperlukan dengan mengakses www.klinikwpmkukar.com, twitter @KukarWpm, youtube Intro KLINIK WPM dan instagram Klinik WPM KUKAR. (Info.Prokom/nsr/pj)

Terkait

BERITA Lainnya