BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Festival Kota Raja dan Tenggarong Fair Resmi Dibuka Asisten I

date_range 09 Juli 2019 | Oleh : Medsi05
Festival Kota Raja dan Tenggarong Fair Resmi Dibuka Asisten I

FOTO Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat (tengah/berkopiah) saat membuka FKR dan Tenggarong Fair ditandai dengan pemukulan perkusi bersama Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur dan Supriadi, Kadispar Kukar Sri Wahyuni. Kemudian bersama-sama meninjau Bazar.

TENGGARONG -Kemriahan Festival Kota Raja (FKR) VIII dan Tenggarong Fair III tahun 2019, resmi dibuka sisten I Pemerintahan dan Kesra Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (6/7) malam. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 7-14 Juli mendatang dengan berbagai macam kegiatan diantaranya, Permainan Tradisional, Liga Dangdut, Pameran dan Bazar Art dan Craft,Komunitas Cover Dancer (KDC), Black Sweet Ent, Tenggarong Drummer Community (TDC).

Selanjutnya, Hip Hop (Blk 55 dan Hipdarasta), Pagelaran Musik Pelajar, Pemilihan Teruna Dara, Pentas Nusantara, Kampong Tempo Dulu/bahari, Perform Tenggarong Kutai Carnival (TKC), Gowes Wisata Kota Raja, Senam Jantung Sehat, Lomba Mewarnai serta Zumba Party. Akhamd Taufik Hidayat yang membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah mengajak segenap pelaku dan insan kreatif seni pertunjukkan di Kukar untuk merapatkan barisan, mempererat komunikasi dan jejaring internal dan eksternal, memperkuat kolaborasi antar aktor.

Kemudian, baik dengan unsur akademisi, bisnis, pemerintah, media dan antar komunitas, serta bersikap pro aktif dalam memberikan masukan dan tanggapan, dalam setiap upaya upaya untuk menjadikan seni pertunjukkan sebagai sub sektor ekonomi kreatif unggulan di Kukar. Dalam waktu dekat, lanjutnya, Forum Ekonomi Kreatif Kabupaten Kukar akan dibentuk. "Untuk itu, saya berharap bahwa forum ini nantinya dapat mewadahi aspirasi dari segenap pelaku dan insan kreatif, serta menjadi mitra pemerintah daerah, khususnya untuk memajukan seni pertunjukkan di Kukar," ujarnya.

Pemkab Kukar sendiri telah berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya pencapaian tujuan tersebut, melalui perencanaan bersama terkait penyediaan sarana pertunjukkan berikut sarana kreatif lainnya. Lebih lanjut, untuk mewadahi aktifitas para pelaku dan insan kreatif seni pertunjukkan, dan sub sektor ekonomi kreatif lainnya yang ikut bergerak, seiring dengan perkembangan seni pertunjukkan di Kukar. Dan realisasi penyediaan sarana pertunjukkan dan sarana kreatif tersebut ditargetkan pada tahun 2020 mendatang.

"Mari kita jadikan festival ini sebagai salah satu pusat kegiatan kreatif masyarakat kota Tenggarong dan sekitarnya, sebagai salah satu mata rantai untuk mewujudkan Kukar sebagai Kabupaten Seni Pertunjukkan," ujarnya. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur dan Supriadi, Kadispar Kukar Sri Wahyuni, dan Kadisprindag Kukar Surip serta perwakilan FKPD Kukar. (Abdul Rahman/medsi05).

Terkait

BERITA Lainnya