BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Kukar Tampilkan Olahan Ibu Rumah Tangga di HKG PKK Kaltim

date_range 03 Juli 2019 | Oleh : Medsi03
Kukar Tampilkan Olahan Ibu Rumah Tangga di HKG PKK Kaltim

FOTO Stan expo TP PKK Kukar menampilkan kerajinan karya ibu-ibu TP PKK 18 Kecamatan se KUkar, diantaranya tenun Ulap Doyo dan dan kerajinan manik-manik. Tampak jajaran TP PKK Kukar berfoto didepan stan expo Kukar.

TENGGARONG –Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara memamerkan hasil – hasil kerajinan dan produk olahan dari hasil kerja ibu – ibu rumah tangga pada expo Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tingkat Provinsi Kaltim di Sangatta, pekan lalu. Ketua TP PKK KUkar Maslianawati mengatakan yang ditampilkan pada expo tersebut berasal dari TP PKK yang ada di 18 Kecamatan se Kukar. Adapun kerajinan yang ditampilkan di stan pameran TP PKK Kukar yakni kain tenun ulap doyo, kalung manik khas dayak, makanan olahan yang dibuat dari ikan dan lain sebagainya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim Nor Baiti saat membuka secara resmi Expo itu memberikan apresiasi atas kesediaan peserta TP PKK kabupaten/kota telah mengikuti expo yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT PKK ke 47 tingkat Kaltim.

“Melalui kegiatan pameran ini seluruh jajaran TP PKK kabupaten/kota bisa saling tukar menukar informasi dengan keunggulan program kerjanya,sekaligus mempromomasikan produk unggulan yang dihasilkan anggotanya agar semakin dikenal lebih secara luas,” ujar Nor Baiti. Pameran HGK PKK se- Kaltim diikuti 10 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur, 18 kecamatan se Kutai Timur dan 10 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dengan memamerkan produk khas dari pengrajin atau usaha rumahan dari daerah masing – masing.(Yli-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya