BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Warga Dusun Sumber Sari Antusias Ikuti Rapat Pembangunan Desa

date_range 26 Juni 2019 | Oleh : Info.Prokom
Warga Dusun Sumber Sari Antusias Ikuti Rapat Pembangunan Desa

FOTO Ketua BPD, LPM, serta Karang Taruna, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Bukit Raya, bertempat di Gedung Balai Dusun Sumber Sari Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Seberang.

TENGGARONG –Puluhan warga dari tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh wanita antusias untuk ikut ambil bagian dalam rapat pembangunan tingkat dusun yang di hadiri juga oleh tim Muserembang dan perangkat desa, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bukit Raya Sutardi, SE. Selain itu rapat pembangunan ini juga dihadiri oleh Ketua BPD, LPM, serta Karang Taruna, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Bukit Raya, bertempat di Gedung Balai Dusun Sumber Sari Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa (25/06).

Dalam rapat ini disampaikan agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan menjujung tinggi azas kekeluargaan dalam hal pembangunan. Pembangunan desa saat ini sendiri lebih di prioritaskan pada aspek infrastruktur lingkungan seperti pembangunan jalan, jembatan, dan saluran parit. Dikarenakan adanya keterbatasan, maka proses pembangunan dilakukan secara bertahap dan bergilir. Dalam sambutannya sebagai Kepala Desa Bukit Raya, sutardi berharap agar masyarakat bersabar meninggu giliran pembangunan sesuai jadwalnya.

Tahun ini pembangunan bertempat di RT 11 yaitu semenisasi jalan lanjutan dan pembuatan jembatan. Sedangkan tahun 2020 nanti jatuh pada giliran RT 12 dengan pembangunan semenisasi, pembangunan jembatan beserta paretnya. Selain itu, untuk tahun ini ada tiga item selain infrastruktur yang juga menjadi focus pemerintah desa, yaitu rumah layak huni, pengembangan bidang pembinaan dan bidang pemberdayaan masyarakat desa, serta bidang pertanian yang lebih difokuskan pada irigasi dan jalan usaha tani serta pintu air.

“ Penyatuan titik pembangunan ini awalnya juga mendapat banyak penolakan, tapi dengan kita beri gambaran dan manfaatnya ahirnya semua menyetujuinya dan akan berlanjut seterusnya dan di evaluasi setiap tahun pada saat muserembang dusun apakah ada perubahan atau tidaknya “ ujar Lilik Pubadi selaku Kepala Dusun Sumber Sari pada media Prokom. Sementara itu dari masing-masing RT mengusulkan pembangunan secara bergilir ini terus dilanjutkan agar manfaat pembangunan lebih dapat dirasakan oleh warga. Dalam pertemuan ini Lilik juga memperjelas tentang program pembangunan dan usulan usulan yang nantinya dapat terserap dan terbiayai oleh dana desa atau dana pemerintah lainnya.

Di lain pihak Kepala Desa Bukit Raya Sutardi berharap di akhir masa jabatannya, Desa Bukit Raya kedepannya menjadi lebih baik lagi, da ia juga berharap pada pemerintah agar menaruh perhatian kepada pertanian, khususnya pada masalah irigasi sungai plajawan atau parit alam dan pembangunan pertanian lainya demi menuju masyarakat Bukit Raya yang sejahtera.(info.prokom.NH)

Terkait