BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Edi Lantik 41 Pejabat Tenaga Administrator dan Tenaga Pengawas

date_range 18 Juni 2019 | Oleh : medsi03
Edi Lantik 41 Pejabat Tenaga Administrator dan Tenaga Pengawas

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik 41 pejabat.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik 41 Pejabat terdiri dari 6 orang Pejabat Tenaga Administrator dan 35 orang Tenaga Pengawas di iingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Jumat,(14/6) di ruang serbaguna kantor Camat Samboja. Adapun pejabat yang dilantik diantaranya yaitu Ahmad Junaidi sebagai Sekertaris Dinas Perhubungan.  Ismi Nurul Huda sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.  Janhariansyah selaku Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja. Muhammad Ridha Fatrianta selaku Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata. Arpan Boma Pratama  sebagai Camat Tenggarong.  H Abdul Waris Wahid sebagai Camat Samboja,  dan Ahmad Nurkhalish Sekretaris Kecamatan Samboja.

Dalam arahannya Edi Damansyah mengatakan bahwa proses pembinaan kepegawaian di Kukar mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017  tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Edi mengatakan proses mutasi tersebut merupakan komitmen untuk penyelenggaraan Manajemen ASN berbasis Sistem Merit (merupakan penilaian kinerja ASN berdasarkan prestasi kerja), yang bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan. 

Menurut Edi, Proses mutasi/rotasi serta promosi dimaksudkan untuk penguatan dan kemajuan suatu organisasi dan dalam rangka pembinaan karier PNS. "Pelantikan ini bukan hanya hanya sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu tetapi pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dam penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang optimal," kata Edi. 

Selanjutnya Edi menyebutkan bahwa pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara. "Jabatan merupakan amanah, dan setiap pejabat daerah harus senantiasa menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi serta sejalan dengan visi misi dan bebas dari KKN demi kemajuan Kutai Kartanegara lebih baik dan mandiri serta sejahtera kedepannya," katanya.

Selanjutnya ia mengimbau pada seluruh aparatur pemerintahan agar mampu berkoordinasi dan bekerja bersama dalam satu team work. "Setiap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas harus dicarikan solusi secara bijak tanpa harus saling menyalahkan sehingga kendala-kendala yang muncul dapat diatasi dengan baik dan suasana tetap kondusif," ujarnya. Edi juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantinya. "Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang," pinta Edi. 

Untuk seluruh pejabat yang dilantik, ia berpesan bahwa  tantangan kedepan sangat berat karena persaingan antara daerah dan antar negara sangat ketat. Jika  tidak mempersiapkan diri maka hanya akan menjadi penonton dinegara/daerah sendiri.  Oleh karena itu Edi mengharapkan adanya semangat dalam melaksanakan tugas dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan  kerja tuntas. "Jangan pernah patah semangat dan tetap berjuang untuk melayalani masyarakat dan membangun Kutai Kartanegara," pesannya mengakhiri.(yuliati-medsi03)

Terkait