BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Puskesmas Loa Ipuh Siaga Hadapi Korban Banjir

date_range 10 Juni 2019 | Oleh : info.prokom
Puskesmas Loa Ipuh Siaga Hadapi Korban Banjir

FOTO Puskesmas Loa Ipuh Tenggarong sudah siaga sejak lama menghadapi banjir yang melanda sebagian wilayah Tenggarong.

TENGGARONG -Manajemen puskesmas Loa Ipuh Tenggarong sudah siaga sejak lama menghadapi banjir yang melanda sebagian wilayah Tenggarong. Bahkan tingkat kesiagaan bukan hanya di puskesmas induk Loa Ipuh saja, untuk puskesmas pembantu(pusban) yang masuk wilayah kerja puskesmas loa Ipuh sudah disiagakan hadapi dampak banjir. "Kita sudah siaga sejak sebelum lebaran Idul Fitri 1440 H, karena intensitas hujan tinggi sudah terjadi sebelum lebaran,"ucap Kepala Puskesmas Loa Ipuh, drg Bagus Catur Riyanto, Senin(10/6) di kantornya.

Bagus menambahkan, persiapan yang sudah dilakukan timnya, yaitu stok obat yang telah ditambah dari biasanya, serta kesiagaan dokter dan tenaga kesehatan, yang akan melayani para korban dampak banjir, yang biasa mudah terserang penyakit. "Bahkan saat hari lebaran kemarin, sudah disiapkan dokter jaga untuk melayani masyarakat. Obat yang kita tambah diantaranya obat diare, kulit, dan obat cacing, guna mengantisipasi pasien anak yang terindikasi cacingan,"ujarnya.

Selain itu kata Bagus, mobil puskesmas keliling juga rutin jalan ke beberapa titik banjir, demi memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan. Pusban juga siap membantu masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. "Masyarakat jangan ragu mendatangi fasilitas kesehatan yang kami sediakan, termasuk tiga pusban yang masuk wilayah kerja kami, pusban Triyu, Maluhu dan Jahab,"pungkasnya.(info.prokom.rian)

Terkait