BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Safari Subuh di Desa Rebaq Rinding Muara Muntai

date_range 22 Mei 2019 | Oleh : Medsi05
Bupati Safari Subuh di Desa Rebaq Rinding Muara Muntai

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah, saat bersilaturahmi dengan jamaah usai safari Subuh.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Kukar kembali melakukan Safari Subuh, kali ini di Masjid Raudhatul Ibadah Desa Rebaq Rinding Kecamatan Muara Muntai, Sabtu (18/5) pagi. Ketua Takmir Masjid Raudhatul Ibadah Subehan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan rombongan atas kedatangannya ke desa Rebaq Rinding.

"Kami tidak dapat membalas dengan apapun atas kedatangan Bupati dan rombongan kecuali do'a dan selamat datang. Semoga Bupati diberikan kesehatan dan keselamatan dalam memimpin Kukar sehingga menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafûr," ujarnya . Sementara itu, Edi mengucapkan terima kasih kepada takmir Masjid yang sudah mewakafkan waktunya untuk mengurusi Masjid. Karena peran takmir Masjid sangat besar dan jasanya hampir terlupakan dan tidak semua orang mampu bisa menjadi takmir Masjid. "Untuk itu penghargaan khusus kepada takmir Masjid dan para alim ulama dalam melakukan pembinaan spiritual masyarakat sangat besar kontribusinya," kata Edi.

Menurut Edi, perkembangan kondisi sosial mampu diberi warna tersendiri oleh peran takmir Masjid dan alim ulama sehingga fungsi masjid tetap terjaga dengan baik, aktivitas peribadatan pun berjalan dengan baik. "Saya berharap melalui kebersamaan bagaimana peran masjid bisa terus dikembangkan, fungsi masjid sebagai pemersatu umat, tempat pusat peribadatan juga telah berjalan di 193 desa dan 44 kelurahan se Kukar. Semoga peran takmir masjid, alim ulama, dan masyarakat sekitar lingkungan masjis ini bisa turut berkontribusi pada peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat di sekitarnya," pungkasnya.

Acara ini juga dirangkai dengan menyerahkan secara simbolis kita suci Alquran kepada pengurus Masjid Raudhatul Ibadah, Salehuddin. Dipenghujung acara, diisi siraman rohani oleh Ustadz Untung tentang Asal Usul Manusia diciptakan dimuka Bumi. Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Badan Ketahanan Pagan dan Penyuluhan Khairil Anwar, Kadis Perkebunan Ahmad Taufik Hidayat, Direktur RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dr Aulia, Kabag Pembangunan Bisyron, Kabag Kesra Supriyanto, Kabag Prokompublik Dafip Haryanto serta Camat Muara Muntai Muhammad Dahlan. (Abdul Rahman/Medsi05)

Terkait