BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Balitbang SDM Kominfo Buka Program Beasiswa DTS 2019

date_range 14 Mei 2019 | Oleh : (humasinfo/Rian)
Balitbang SDM Kominfo Buka Program Beasiswa DTS 2019

FOTO

Badan penelitian dan pengembangan sumber daya manusia Kominfo, mengajak para lulusan D3/D4/S1 bidang teknologi dan informatika dan MIPA yang ada di Kutai Kartanegara, untuk mengikuti program beasiswa Digital Talent Scholarship(DTS) 2019. Program pelatihan intensif ini tersedia bagi 25.000 peserta, yang bertujuan meningkatkan SDM bidang teknologi informasi menyongsong Revolusi industri 4.0.

"Meteri program pelatihan kewirausahaan digital, dan profesional skill develovment," jelas Pimpinan Balitbang SDM Kominfo wilayah Kalimantan, Ricky H Paat, saat membuka program pelatihan sertifikasi bidang IT bagi lulusan SMK, belum lama ini di hotel Grand Fatma Tenggarong.

Syarat yang harus dipenuhi, bagi pemohon program beasiswa DTS 2019, saat mendaftar usia maksimal 29 tahun, lulus pendidikan D3/D4/S1, tidak memiliki pekerjaan tetap, serta lolos seleksi administrasi test subtansi, serta tidak mengundurkan diri jika dinyatakan lolos.

"Silahkan masyarakat Kukar yang ingin mendaftar mengikuti program beasiswa pelatihan TDS, dengan mendaftar secara online melalui digitalent.kominfo.go.id sampai 19 Mei 2019 mendatang.

"Yang lolos seleksi akan mengikuti pelatihan DTS dari 01 Juli-31 Agustus 2019. Balitbang SDM Kominfo bekerja sama dengan 20 Universitas Negeri dan 11 Universitas swasta, guna mensukseskan program ini,"tegasnya.(humasinfo/Rian)

Terkait

BERITA Lainnya