BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

WAGUB SAMBUT JOKOWI DI BANDARA SAMS TINJAU BUKIT SOEHARTO, HADI OPTIMIS PACU PEMBANGUNAN KALTIM

date_range 08 Mei 2019 | Oleh : mar/her/yans/humasprovkaltim
WAGUB SAMBUT JOKOWI DI BANDARA SAMS TINJAU BUKIT SOEHARTO, HADI OPTIMIS PACU PEMBANGUNAN KALTIM

FOTO Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi Sambut Presiden Repuplik Indonesia Joko Widodo di Bandara SAMS (seno/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Presiden Repuplik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali melakulan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Etam, Kalimantan Timur. Kedatangan Presiden RI ketujuh bersama beberapa menterinya disambut Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di VIP Room Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan.

Hadir mendampingi Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Walikota Balikpapan H Rizal Effendi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Hadi mengatakan kunker Presiden Jokowi guna meninjau lokasi rencana ibukota Republik Indonesia. Dimana Provinsi Kaltim, ujarnya masuk dalam kandidat pemindahan ibu kota negara.

"Pemprov sangat berterima kasih atas usulan ini. Harapan kita tentu saja Kaltin dapat lebih maju. Terkait penetapannya tentu kita menunggu keputusan presiden," kata Hadi Mulyadi di VIP Room Bandara Internasional SAMS Balikpapan, Selasa (7/5/2019).

Sementara Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengemukakan ditunjuknya Kaltim menjadi salah satu calon ibukota negara tentu dengan berbagai pertimbangan. Menurutnya, Balikpapan tentu tidak terlepas dari kebijakan khususnya untuk penyiapan lahan. "Untuk penunjangnya kita sudah ada. Seperti Bandara Internasional SAMS, termasuk pelabuhan lautnya dan jalan tol. Begitu juga lahannya," ujar Rizal Effendi

Seperti diketahui dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Negara beberapa hari lalu, pemerintah terus matangkan rencana pemindahan ibu kota Indonesia. Kajian tahap awal dari Bappenas, pemilihan wilayah ibu kota negara akan dilakukan ke luar Pulau Jawa. Salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Timur. (mar/her/yans/humasprovkaltim).

Sumber : https://kaltimprov.go.id/berita/wagub-sambut-jokowi-di-bandara-sams-tinjau-bukit-soeharto-hadi-optimis-pacu-pembangunan-kaltim

Terkait

BERITA Lainnya