BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Peringatan Hardiknas di Kukar Akan Diisi Berbagai Kegiatan

date_range 30 April 2019 | Oleh : medsi09
Peringatan Hardiknas di Kukar Akan Diisi Berbagai Kegiatan

FOTO Kadisdkbud Kukar Hifsi G Fachrannas (tengah)

TENGGARONG -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, yang akan diisi dengan berbagai kegiatan. "Rangkaian peringatan Hardiknas akan kami mulai pada Rabu (1/5) dengan kegiatan Gowes Ceria sejak pukul 06.00 wita di halaman kantor Bupati Kukar," ujar Kepala Disdikbud Kukar Hifi G Fachrannas, akhir pekan tadi.

Hifsi mengatakan, Gowes Ceria tersebut diisi dengan lomba sepeda hias untuk PAUD, SD dan SMP dan komunitas Onthel. Serta jalan santai dan Fun Bike. Kemudian, dikatakan Hifsi, pada Kamis (2/5) akan digelar Upacara Hardiknas di lapangan sepakbola Desa Manunggal Jaya Tenggarong Seberang. Kemudian, Jumat (3/5) ada peluncuran Simple Day yaitu tamasya bersama, belajar bersama 1.500 siswa di Ladang Budaya (Ladaya) Tenggarong. "Simple Day ini akan diisi lomba Ranking 1, mewarnai jenjang PAUD, dan lomba senam dari sekolah," ujarnya.

Selanjutnya Sabtu (4/5), dilaksanakan malam apresiasi Hardiknas di halaman kantor Bupati Kukar, yang didalamnya ada penyerahan bantuan untuk siswa tidak mampu, penyerahan uang pembinaan bagi sekolah yang bekerjasama dengan "SIMPEL". Selanjutnya juga ada penyerahan piagam penghargaan bagi Kepala Sekolah, Guru dan pengawas berprestasi, apresiasi Bunda PAUD, apresiasi kepada masyarakat peduli PAUD, dan penyerahan hadiah Gala Siswa Indonesia (GSI). "Malam apresiasi ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian," ujarnya. Untuk itu, Hifsi berharap insan pendidikan baik guru, siswa dan masyarakat Tenggarong dan sekitarnya dapat menghadiri berbagai kegiatan peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Kukar tersebut. (medsi09)

Terkait