BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

7.284 Satlinmas Dikembalikan Ke Pemkab

date_range 24 April 2019 | Oleh : Medsi06
7.284 Satlinmas Dikembalikan Ke Pemkab

FOTO Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah beserta Forkopimda Kabupaten Kukar, diHalaman Kantor Bupati Kukar.

TENGGARONG –Sebanyak 7.284 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat se Kabupaten Kutai Kartanegara, diserahkan kembali kepada Pemerintah Kukar dalam apel pengembalian petugas pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dipimpin oleh Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar, di halaman kantor Bupati Kukar, Selasa (23/4/2019).

Acara itu dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar. Dari 7.284 orang petugas pengamanan Pemilu anggota satuan linmas tersebut terdiri dari 100 orang Satlinmas posko Kabupaten yang bertugas di Kantor Polisi Pamong Praja Kabupaten Kukar, 558 orang di posko 18 Kecamatan. Kemudian 2.370 orang Satlinmas di posko kelurahan dan desa yang bertugas di 44 kelurahan dan 193 desa dengan jumlah petugas setiap kelurahan dan desa sebanyak 10 orang, serta 4.256 orang Satlinmas yang bertugas pada kurang lebih 2.000 Temapat Pemungutan Suara (TPS) di Kukar.

Dalam sambutannya AKBP Anwar Haidar mengucapkan terima kasih atas semua dedikasi petugas pengamanan Pemilu 2019, sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman di seluruh wilayah Kukar, baik sebelum pelaksanaan maupun sesudah pelaksanaannya.

“Kami dari pihak kepolisian Republik Indonesia mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemkab Kukar yang telah memberikan bantuan dan dukungannya dalam rangka pengamanan Pemilu serentak 2019, selain itu kami ucapkan terima kasih juga kepada anggota satuan Linmas se Kukar yang telah banyak memabantu,” ucapnya.

Selanjutnya ia juga memberikan semangat dan doa kepada petugas yang sakit setelah melaksanakan tugas. “Mari kita doakan bersama kepada saudara – saudara kita yang sakit setelah menjalankan tugasnya yang cukup berat agar segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” katanya. Acara dirangkai dengan penandatanganan berita acara serah terima petugas PAM Pemilu oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar sebagai pihak pertama kepada Bupati Kukar Edi Damansyah sebagai pihak kedua. (Medsi06)

Terkait