BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Semangat Siswa SMPN 1 Tenggarong Ikuti UN, Meski Gedung Belum Rampung

date_range 24 April 2019 | Oleh : Medsi05
Semangat Siswa SMPN 1 Tenggarong Ikuti UN, Meski Gedung Belum Rampung

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah dan rombongan, ketika meninjau gedung baru SMPN 1 Tenggarong yang belum rampung pembangunannya.

TENGGARONG -Sebanyak 269 siswa SMP Negeri 1 Tenggarong mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di gedung baru SMP Negeri 1 Jalan Ki Hajar Dewantara Panji Tenggarong yang pembangunannya belum rampung, Senin (22/4). Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tenggarong, Mustangirun mengatakan pelaksanaan UNBK tersebut memang menempati gedung baru. Karena para siswa kelas IX atau kelas tiga ingin merasakan gedung baru sebelum mereka lulus nanti.

"Ya mereka semnagat menggunakan gedung baru ini meski belum rampung semuanya, karena kata mereka ingin meraskan ruang kelas baru sebelum lulus," ujar Mustangirun. Menurutnya, progres pembangunan gedung baru SMP Negeri 1 Tenggarong sudah mencapai 80 persen. Sebelumnya, kata Mustangirun, satu ruang di gedung baru ini juga pernah digunakan sebagai tempat pelaksanaan Ujian Paket C (SMA). "Perangkat komputer punya kami sendiri, ada 80 unit, sedangkan 10 unit laptop pinjam punya guru," tuturnya.

Peserta UNBK di SMP Negeri 1 berjumlah 296 orang, terbagi dalam tiga sesi. "Dan ada tiga ruang kelas yang dipakai untuk UNBK di lantai satu. Satu ruang terdiri dari 30 peserta ujian," katanya. Untuk diketahui pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Tenggarong tersebut, juga mendapat perhatian dari Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan. (Abdul Rahman/Medsi05)

Terkait

BERITA Lainnya