BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati: Gedung Baru Harus Diikuti Peningkatan Pelayanan

date_range 16 April 2019 | Oleh : Medsi 03
Bupati: Gedung Baru Harus Diikuti Peningkatan Pelayanan

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat bencekrama dengan salah satu pasien untuk mengetahui bagaimana pelayanan rumah sakit.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan jika gedung pelayanan masyarakat sudah baru dan lengkap sarana dan prasarananya, maka harus diikuti perubahan prilaku oleh aparatur didalamnya yaitu memberikan pelayanan lebih baik. Hal tersebut dikatakannya saat meresmikan Gedung Baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja, pekan tadi. “Gedung baru maka semangat harus baru, karena Gedung sudah baru, sarana prasarananya sudah lengkap maka harus diikuti terhadap perubahan prilaku oleh para tenaga kesehatan untuk pelayanan yang lebih baik,” kata Edi.

Menurutnya rumah sakit harus memberikan pelayanan yang baik dengan terus meningkatkan pelayanan dan juga meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya. “Saya pinta agar petugas kesehatan dapat mengutamakan pelayanan kepada masyarakat karena kebutuhan masyarakat merupakan yang utama sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Saat melakukan kunjungan ke RSUD itu, Edi meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk terus bersinergi agar dapat terus memberikan pelayanan dengan baik. “Dengan program tanggung jawab sosial, saya harap kawan-kawan Perusahaan bisa kembali membantu untuk pembuatan Rumah singgah bagi keluarga pasien yang jauh, bisa dicontoh di RSUD AM parikesit dan juga RSUD Dayaku Raja Kota Bangun,” pinta Edi. Edi juga sangat berterimah kasih kepada seluruh perusaan yang telah bergerak melalui program taggung jawab sosialnya dan yang paling penting jangan berjalan sendiri-sendiri. "Untuk itu sinergitas sangatlah penting agar masyarakat lebih sejahtera," ujarnya.

Edi juga meminta para pemangku kepentingan untuk mesingkronkan data agar apa yang akan direncanakan dapat berjalan dengan baik karena data itu sangatlah penting. Selain itu Edi juga meminta kepada para petugas kesehatan yang mendapat kesempatan untuk belajar menggunakan dana Pemkab untuk dapat mengabdi kembali di Kukar. “Saya harap para tenaga kesehatan yang sedang belajar untuk dapat kembali ke Kutai kartanegara setelah lulus” ungkap Edi. Dalam Kunjungan kerjanya Edi berkesempatan meninjau ruangan-ruangan yang ada di RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja termasuk ruang bedah dan juga ruangan VIP yang baru. ( Yuliati –Medsi03)*

Terkait

BERITA Lainnya