BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Sekda Kukar : ASN Harus Netral

date_range 15 April 2019 | Oleh : info.prokom/
Sekda Kukar : ASN Harus Netral

FOTO Sekda Kukar Sunggono meminta ASN beserta keluarganya yang memiliki hak pilih dipersilakan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2019.

TENGGARONG -Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sugono memimpin apel pagi ini, senin (15/4) di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara ASN di lingkungan Sekretariar Daerah Kabupaten Kukar. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sugono menyampaikan bahwa pemilu serentak akan dilaksanakan pada hari rabu 17 April 2019. Untuk itu para ASN beserta keluarganya yang memiliki hak pilih dipersilakan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Sunggono mengingatkan para ASN dan keluarganya apabila meninggalkan rumah untuk memastikan kompor sudah dimatikan dan pintu sudah dikunci. Disampaikan oleh Sunggono bahwa di bulan april kejadian kebakaran di wilayah Kukar sudah 15 kali karena hubungan arus pendek listrik. Untuk itu Sekda Kukar meminta warga untuk merehabitasi jaringan listrik sesuai standard keamanan dan kelayakan untuk menghindari bahaya kebakaran.

Ditegaskan oleh Sunggono bahwa ASN harus netral, tidak boleh menyerukan untuk mendukung salah satu calon. Untuk calon yang dipilih, cukup diri kita yang tahu. Jika terjadi pelanggaran dalam netralitas dan jika ketahuan akan ditindak dan di proses sesuai dg peraturan yang berlaku tanpa pandang bulu.

Diakhir arahannya Sunggono mengingatkan para ASN untuk tidak mengganggu dan kalau bisa memberikan bantuan dan dukungan terhadap jalannya proses yang ada di TPS. Diharapkannya agar ASN menyampaiikan hal ini kepada orang dekat, keluarga karena akan memberikan dampak positif yang luas. (info.prokom/syt/pj)

Terkait

BERITA Lainnya