BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Minta Seluruh Stakeholder Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2019

date_range 15 April 2019 | Oleh : Medsi08
Bupati Minta Seluruh Stakeholder Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2019

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan rakor bersama forkopimda menjelang pemilu 2019.(Jpg-1)

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak seluruh stakeholder ikut berpartisipasi sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri forum silaturahmi dalam rangka menjelang pemilu serentak yang partisipatif dan demokratis di Kukar yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar di Pendopo Bupati Odah Etam Tenggarong, pekan tadi. "Saya harap peran serta seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan pemilu 2019, sehingga target nasional 77,5 persen partisipan masyarakat di Kukar tercapai," ucap Edi Damansyah. 

Edi mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kondisifitas keamanan di Kukar selama ini sehingga tahapan penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan dengan baik. "Terimakasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat selama ini dalam menjaga kondusifitas kehidupan sosial bermasyarakat di Kukar, karena salah satu indikator suksesnya pemilu adalah kondisifitas keamanan dan peran serta seluruh masyarakat," ucap Edi. 

Ditambahkannya, ia juga mengajak seluruh lapisan masyakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat pada tanggal 17 April 2019 untuk memberikan hak suaranya guna mewujudkan pesta demokrasi yang berjalan aman dan sukses di Kukar. "Saya harap seluruh peserta yang hadir untuk ikut bersama pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait tolak politik uang, tolak berita bohong (hoax)," ucap Edi Damansyah. 

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti mengatakan kegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan rapat koordinasi (Rakor) tersebut dilaksankan guna menguatkan sinergisitas seluruh stakeholder yang ada dalam mewujudkan Pemilu tahun 2019 berjalan sukses, aman dan lancar. "Kedepan kita berharap Kabupaten Kukar bisa menjadi barometer dalam pelaksanaan pemilu yang aman, lancar dan sukses," ucap Rinda Desianti. Untuk diketahui, turut hadir pada pelaksanaan silaturahmi tersebut perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, perwakilan partai politik, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan penyelenggara pemilu antaranya komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kukar.(hendroaldino-Medsi08). 

 

Terkait

BERITA Lainnya