BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Resmikan IGD RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja

date_range 15 April 2019 | Oleh : Medsi03
Bupati Resmikan IGD RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah di dampingi Kepala RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja Drg. Musafirah Akil Ali, Kabang Pembangunan Setkab Kukar H. M. Bisron, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkab Kukar Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Guntur dan camat Samboja Ahmad Junaidi saat menggunting pita tanda Igd diresmikan.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan Gedung Baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Batara Agung Dewa Sakti, Kecamatan Samboja, pekan tadi.  Peresmian itu ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Kemudian Bupati dan rombongan juga melakukan peninjaun dan mengunjungi para pasien diarea RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti.

Dalam sambutanya Edi Damansyah mengatakan peresmian tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan juga merupakan bentuk komitmen Pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kukar sesuai dengan misi kedua Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera II, sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

Menurutnya bangunan yang representatif dan terstandar akan memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan  bagi masyarakat maupun para petugas dalam menjalankan tugasnya. Fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Gedung baru IGD ini, dikatakan Edi merupakan aset yang harus dijaga bersama untuk itu gedung baru yang megah ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lebih meningkatkan kualitas layanannya sehingga status kesehatan masyarakat lebih meningkat. 

Dia mengingatkan, status Akreditasi Paripurna yang didapatkan oleh RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja tentunya harus terus dijaga karena merupakan amanah untuk selalu memberikan layanan kepada masyarakat dengan kualitas layanan yang tinggi. “Saya harap RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja senantiasa mampu melahirkan kegiatan inovasi dalam upaya memberikan layanan yang bermutu kepada masyarakat dan ikut berkontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya,” harap Edi.

Selain fungsi kuratif dan rujukan, Edi juga meminta RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja   dapat mengembangkan dirinya dalam upaya promotif dan preventif dengan memberikan edukasi kepada pasien dan keluarganya sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kasus berulang pada keluarga dan masyarakat sekitarnya. Perlu diketahui Rumah sakit tipe C yang mulai beroperasi pada tanggal 1 November 2005  dan  saat ini memiliki layanan unggulan berupa CT – Scan dan haemodialisa.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja Drg. Musafirah Akil Ali, Kabang Pembangunan Setkab Kukar H. M. Bisron, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkab Kukar Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Guntur dan camat Samboja Ahmad Junaidi.( Yuliati –Medsi03)*

 

Terkait

BERITA Lainnya