BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Kukar Raih Terbaik I PPD Kaltim 2019

date_range 11 April 2019 | Oleh : medsi09
Kukar Raih Terbaik I PPD Kaltim 2019

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah menerima penghargaan peringkat I dalam perencanaan pembangunan daerah Kabupaten/Kota seKaltim tahun 2019 diserahkan oleh Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

TENGGARONG -Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meraih peringkat I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 dari Provinsi Kalimantan Timur. Penghargaan tersebut merupakan penilaian dari penyusunan dokumen perencanaan yaitu Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).  Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada Bupati Kukar Edi Damansyah pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Provinsi tahun 2019 di Lamin Etam Samarinda, Rabu (10/4/2019).

Untuk diketahui tujuan adanya PPD adalah untuk mendorong setiap daerah untuk menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. Serta menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu. Selain itu, pemberian penghargaan tersebut juga dapat memperkuat kerja sama dan kemitraan dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih bermutu.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan dirinya bersyukur atas raihan tersebut, karena penyusunan RKPD Kukar mendapatkan apresiasi terbaik I dari Pemprov Kaltim. “Alhamdulillah, penghargaan ini buah dari komitmen kami dan kinerja berbagai pihak  yang memberikan pemikiran terbaik untuk pembangunan Kukar kedepan," ujarnya usai menerima penghargaan tersebut. Edi kemudian berterimkasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan baik sehingga Pemkab Kukar meraih terbaik 1 PPD Kaltim. (medsi09)

 

Terkait

BERITA Lainnya