BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Lantik 118 Kepala TK, SD, SMP dan SPNF SKB

date_range 10 April 2019 | Oleh : medsi09
Bupati Lantik 118 Kepala TK, SD, SMP dan SPNF SKB

FOTO lantik kepsek; Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik 118 Kepala TK, SD, SMP dan SPNF-SKB.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengambil sumpah dan melantik 118 Kepala Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Satuan Pendidikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Senin (8/4) di aula Disdikbud Kukar.

Edi mengatakan pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut merupakan rangkaian proses sistem yang sudah dibangun Disdikbud sesuai ketentuan yang ada. "Sehingga Bapak Ibu yang dilantik ini tidak ada hasil dari personal yang berjasa atas terpilihnya saudara yang diberikan amanah ini, jadi murni dari sistem yang sudah dibangun. Kalau ada yang mengaku-ngaku berjasa atas dilantiknya anda sekalian, catat namanya dan serahkan pada kami, tidak ada pungutan atau sogokan jika ada sampaikan ke kami," tegasnya. 

Edi mengatakan dirinya ingin memastikan dan menjaga karir Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk guru, agar terproses dengan sistem yang baik, termasuk kenaikan pangkat juga terproses sesuai sistem dan ketentuan yang ada. Sehingga para guru diharapkan fokus melaksanakan tugas sesuai paraturan perundangan. Selanjutnya, Edi menatakan tak mudah menjadi Kepsek, selain memikirkan manajemen sekolah dan guru, menjaga kestabilan komunikasi internal, menjaga kekompakan, juga memperhatikan kualitas anak didik. "Untuk itu kami berkomitmen manajemen pendidikan berjalan dengan baik sesuai peraturan perundangan yang ada, sehingga kulaitas pendidikan di Kukar terus meningkat," harapnya.  

Sedangkan komitmen Pemkab Kukar pada bidang pendidikan, menurut Edi tak diragukan lagi, anggaran pendidikan sejak 2010 tak pernah dibawah 20 persen, bahkan 2019 mendekati 25 persen dari APBD.  Untuk itu, Edi berharap agar semua pihak terkait terus mengevaluasi perbaikan teradap kemajuan pendidikan termasuk manajemen sekolah. Dikahir sambutannya, Edi berpesan agar Kepsek yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, dan bisa melakukan perubahan berinovasi disekolah. 

"Kepsek harus bisa beriovasi, karena masyarakat berharap kualitas pendidian kita meningkat," demikian pesannya. Acara tersebut dihadiri Sekda Kukar Sunggono, para Asisten dilingkungan Setkab Kukar, dan sejumlah Kepala Organiasi Perangat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar. (medsi09)

BERITA Lainnya