BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Kukar Panen Raya Padi di Muara Sambilang

date_range 09 April 2019 | Oleh : Info.Prokom
Bupati Kukar Panen Raya Padi di Muara Sambilang

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat melakukan panen padi bersama.

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri Syukuran panen bersama dan penyerahaan bantuan mesin perontok padi dan traktor di kelurahan Muara Sambilang Kecamatan Samboja Selasa,(9/4).

Edi Damansyah bersama Ketua Kelompok Tani Gapoktan Dewi Sri Lestari Ketua Kelompok Tani Gapoktan Nur Hidayah B,Perwakilan Dari Dinas Pertanian Prov Kaltim. Ketua Gapoktan Saifuddin,Perwakilan dari PT Eni Muara Bakau Bupati Kutai Kartanegara selaku Ketua KTNA Kukar melakukan panen padi secara bersama-sama.

“Bahwa kegiatan seperti ini harus menjadi bagian dari kita mengupdate data, bagaimana data yang ada di dinas pertanian terupdate karena ada data luasan lahan pertahanan pangan di Kukar ini. Lahan cadangan pangan serta lahan fungsionalnya yang kadang-kadang terupdate secara sekunder saja sedangkan data primernya kadang punya kelemahan sehingga saya berharap kita selalu mengupdate data, sehingga dari apa yang kita lihat secara langsung di lapangan ini adalah bagian yang terpikir bersama”,. Ujar Edi Damansyah.

Bagi petani, Bupati berharap kelompok tani yang ada saling bersinergi pada pemerintah serta dunia usaha agar mampu meningkatkan sumber daya manusia pertanian yang handal yang dapat mengelola lahan pertanian ini ke depan menjadi wilayah yang bisa diunggulkan dan menjadi andalan di Kabupaten Kukar.(Info.Prokom.JR/Ey)

Terkait

BERITA Lainnya